Kenalkan Likungan TNI Sejak Dini

Kenalkan Likungan TNI Sejak Dini

Kenalkan Likungan TNI Sejak Dini--

KUNJUNGAN : Siswa TK Margodadi, Kecamatan Semendawai Suku III, melaksanakan kunjungan edukatif ke Koramil 14/SS III. (Foto: ist)

BELITANG - Siswa TK Margodadi, Kecamatan Semendawai Suku III, melaksanakan kunjungan edukatif ke Koramil 14/SS III. 

Anggota Koramil menyambut kedatangan anak-anak TK dengan penuh keramahan. Tujuan kunjungan ini adalah untuk memperkenalkan lingkungan TNI, khususnya di Koramil 14/SS3, sejak dini kepada anak-anak.

Dalam sambutannya, Danramil 403/14 Semendawai Suku III, Kapten ARM M Fauzi, menjelaskan tugas Koramil dan memberikan pengarahan tentang Bela Negara. 

"Kami juga membagikan cerita kepahlawanan serta memberikan wawasan kebangsaan kepada anak-anak," ucapnya.

Harapannya, kunjungan ini dapat meningkatkan pemahaman anak-anak tentang TNI dan memberi motivasi agar mereka memiliki cita-cita untuk menjadi bagian dari TNI yang bertugas menjaga keutuhan NKRI. 

Diharapkan pula bahwa melalui pengalaman ini, jiwa cinta tanah air dan semangat membela bangsa dan negara dapat tertanam dalam diri anak-anak.

Mengingat usia mereka yang masih berada di taman kanak-kanak, masa ini dianggap sebagai golden age, di mana apa yang mereka lihat dan alami akan memberikan dampak yang signifikan pada perkembangan mereka. Pendidikan karakter menjadi fokus utama dalam pembelajaran di usia TK saat ini.

"Kami berharap anak-anak dapat mencapai cita-cita mereka dengan karakter yang baik. Sehingga mereka dapat menjadi generasi Indonesia yang bermanfaat bagi Nusa dan Bangsa," pungkasnya. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: