Pj Bupati OKU Teddy Meilwansyah Akan Perjuangan Ini untuk Semua Guru Honorer di Hari Guru Nasional Tahun 2023

Pj Bupati OKU Teddy Meilwansyah Akan Perjuangan Ini untuk Semua  Guru Honorer di Hari Guru Nasional Tahun 2023

Pj Bupati OKU, H Teddy Meilwansyah memberikan suapan kepada guru yang telah purnabhakti.-Humas Pemkab OKU-

BATURAJA, OKES. NEWS - Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) terus berjuang menjadikan para honorer terutama guru menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Hal tersebut diungkapkan Penjabat (Pj) Bupati OKU, H Teddy Meilwansyah SSTP MM MPd saat menghadiri HUT ke 78 PGRI dan Hari Guru Nasional (HGN) tahun 2023 di Gedung Kesenian Baturaja, Sabtu (25/11/2023).

“Kami dari Pemerintah Kabupaten OKU terus berusaha untuk memperjuangkan kesejahteraan para bapak dan ibu guru. Kami juga berusaha memperjuangkan agar para guru yang masih honor untuk dapat diangkat menjadi ASN PPPK,” ungkap Teddy.  

Perjuangan tersebut, ungkap Teddy membuahkan hasil dengan disetujuinya seribu Formasi PPPK untuk guru.

BACA JUGA:Gelar Bimtek Strategi Pengawasan Kampanye

“Ini hal yang tidak mudah, kita terus berusaha meyakinkan pihak pusat bahwa kita mampu meskipun kita semua harus mengencangkan ikat pinggang dengan meniadakan pembangunan untuk saat ini. Harapan kami semua guru honorer bisa diangkat menjadi ASN PPPK,”  imbuh Ketua PGRI OKU tersebut.

Dalam kesempatan tersebut, Teddy tak lupa mengucapkan terimakasih kepada para guru yang tak kenal lelah memberikan layanan pendidikan kepada generasi penerus OKU.

Kami Pemerintah Kabupaten OKU dan secara pribadi mengucapkan ribuan terimakasih kepada para guru. Saya juga meminta maaf karena belum bisa memberikan hasil yang maksimal untuk semua guru di OKU,” tambahnya.

Peringatan HUT ke-78 PGRI dan HGN tahun 2023 telah dipusatkan di Gedung Kesenian Baturaja dengan tema "Transformasi Guru Mewujudkan Indonesia Maju.

BACA JUGA:Panwaslu Kecamatan Baturaja Timur Gelar Bimtek Strategi Pengawasan Kampanye

Kegiatan ini dihadiri oleh ribuan guru dari berbagai jenjang, mulai dari PAUD/TK, SD, hingga SMP. Acara yang berlangsung meriah ini ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Pj Bupati OKU H Teddy Meilwansyah, yang secara khusus diberikan kepada para guru yang telah purnabhakti.

Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) OKU menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan puncak peringatan HUT ke-78 PGRI dan HGN tahun 2023.

Sebelumnya, berbagai rangkaian kegiatan telah diselenggarakan, termasuk jalan sehat gembira, seminar pendidikan, dan upacara peringatan HUT PGRI dan HGN.

Kepala Dinas Pendidikan OKU, Drs H Topan Indra Fauzi MM MPd menyampaikan bahwa banyak prestasi di bidang pendidikan telah diraih oleh sekolah-sekolah di lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten OKU.

BACA JUGA:Singkirkan 16 Kabupaten, OKU Juara Satu Lomba Kadarkum Tingkat Provinsi Sumsel

Prestasi ini menjadi kado terindah dalam peringatan HUT ke-78 PGRI dan HGN 2023. Topan menyebut beberapa penghargaan.

Seperti yang diraih oleh SDN 11 OKU sebagai sekolah rujukan dan SD Fransiskus Baturaja yang meraih Adiwiyata Mandiri dan mewakili Sumsel di tingkat Asia.

Prestasi pelajar juga mencakup bidang akademik, olahraga, seni, dan budaya hingga tingkat nasional.

Menyambut ulang tahun PGRI dan HGN, Topan berharap kesejahteraan guru semakin meningkat dan mendapatkan perhatian dari pemerintah.

BACA JUGA:Persiapan Pemilu, Kapolres OKU Lakukan Kunjungan ke KPU sekaligus Cek Gudang Logistik

"Harapan kita adalah pemerintah terus memperhatikan kesejahteraan para guru. Kami juga telah menyiapkan aplikasi agar kenaikan pangkat para guru dapat dilakukan secara otomatis tanpa perlu melakukan pengajuan, ini untuk mempermudah para guru dan gratis," pungkasnya. (gsm)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: