Disdik OKU Cari 15 Kepala Sekolah untuk Isi Jabatan Ini

Disdik OKU Cari 15 Kepala Sekolah untuk Isi Jabatan Ini

H Topan Indra Fauzi-Humas Pemkab OKU-

BATURAJA, OKES.NEWS - Kabar baik bagi kepala sekolah (Kepsek) yang ingin meningkatkan karirnya.

Dinas Pendidikan Kabupaten Ogan Komering Ulu (Disdik OKU) mencari 15 kepala sekolah untuk dijadikan sebagai pengawas Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Hal tersebut dilakukan lantaran Kabupaten OKU kekurangan tenaga pengawas untuk jenjang SMP.

“Banyak tenaga pengawas yang memasuki masa pensiun. Sehingga, kami mebutuhkan 15 tenaga pengawas untuk jenjang SMP,” kata Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik)Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Drs H Topan Indra Fauzi MPd.

BACA JUGA:UMK Kabupaten OKU Tembus Sebesar ini

BACA JUGA:Pj Bupati OKU Teddy Meilwansyah Akan Perjuangan Ini untuk Semua Guru Honorer di Hari Guru Nasional Tahun 2023

Topan Indra Fauzi menambahkan bahwa Dinas Pendidikan OKU berencana mengusulkan penempatan tenaga pengawas baru kepada Penjabat (Pj) Bupati OKU, H Teddy Meilwansyah, guna menggantikan pengawas yang telah pensiun.

"Kita akan mengajukan usulan ke Pak Bupati, dan kita akan memilih dari kepala sekolah - kepala sekolah agar beliau (Pj Bupati OKU) dapat langsung berkoordinasi dengan Badan Administrasi Kepegawaian Negara (BAKN) dan Menpan. Kehadiran pengawas sekolah sangat penting untuk mendukung kelancaran kegiatan di sekolah," ungkapnya.

Topan Indra Fauzi juga menekankan bahwa Dinas Pendidikan OKU akan memilih kepala sekolah yang memiliki potensi untuk menjadi pengawas sekolah, dengan syarat usia di bawah 55 tahun sesuai aturan dan ketentuan yang berlaku. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: