Jadikan Bupati OKU Cup Futsal Antar Pelajar Ajang Pencarian Bakat

Jadikan Bupati OKU Cup Futsal Antar Pelajar Ajang Pencarian Bakat

JUARA: Asisten III Setda OKU, Romson Fitri menyerahkan hadiah kepada juara pertama tingkat SMA putra, di GOR Baturaja, Minggu (26/11/2023). (Foto: Gus Munir/OKES)--

BATURAJA- Sebanyak 86 tim futsal putra dan putri dari jenjang SD, SMP dan SMA bertarung pada kejuaraan Turnamen Futsal Bupati OKU CUP 2023. 

Yakni untuk tingkat SMA sebanyak 31 tim terdiri dari putra 23 tim dan putri 8 tim. Kemudian tingkat SMP sebanyak 26 tim terdiri dari putra 17 tim dan putri 9 tim.

Sedangkan untuk tingkat SD sebanyak 29 tim ambil bagian. Terdiri dari putra ada 25 tim dan putri sebanyak 4 tim.

Event yang digelar di Gedung Olahraga (GOR) Baturaja selama 5 hari yang dimulai dari Rabu (22/11/2023) hingga Minggu (26/11/2023) itu memperebutkan piala Bupati OKU.

“Animo masyarakat untuk mengikuti kejuaraan ini sangat besar sekali. Bahkan, kalau tidak kami batasi bisa membeludak hingga 100 tim lebih,” kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) OKU sekaligus ketua pelaksana turnamen, Joni Saihu, Minggu (26/11/2023).

Untuk tingkat SMA putra, juara pertama direbut oleh SMA N 2 OKU, kemudian juara II dari SMA N 5 OKU, juara III direngkuh MAN 1 OKU dan juara IV dari SMK N 1 OKU.  

Kemudian untuk SMA putri juara I direbut SMA N 1 OKU, juara II didapatkan SMK N 3 OKU, juara III milik SMA N 5 OKU dan juara IV didapat SMK N 2 OKU.

Selanjutnya kategori SMP putra, juara I direbut SMP Xaverius Baturaja, juara II dari SMP N 2 OKU, juara III yakni SMP Muhammdiyah Baturaja dan juara IV direngkuh SMP AL- Azhar Baturaja. 

Lalu untuk SMP putri juara I direbut SMP N 13 OKU, juara II dipersembahkan SMP N 23 OKU, juara III milik SMP N 2 OKU dan juara IV didapat SMP N 39 OKU.

Kategori SD putra juara I direngkuh MI YPI Batumarta, juara II disabet SD Fransiskus Xaverius, juara III milik SD N 23 OKU dan juara IV direngkuh SD N 15 OKU. 

Sedangkan untuk SD putri, juara I milik MI YPI Batumarta, juara II direbut SD N 35, juara III direngkuh SD N 45 OKU dan juara IV dipersembahkan MI Al- Azhar Baturaja.  

“Para pemenang ini mendapat trofi, sertifikat dan uang pembinaan,” tambah Joni Saihu.

Sementara itu Asisten III Setda OKU, Romson Fitri yang mewakili Pj Bupati OKU H Teddy Meilwansyah SSTP MM MPd mengatakan kejuaraan futsal tersebut menjadi ajang untuk mencetak pemain futsal yang profesional.

“Sekaligus bisa membawa nama baik Kabupaten OKU di tingkat nasional bahkan internasional,” ucap Romson Fitri .

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: