BANGKIT ! Sriwijaya FC Berambisi Kalahkan Tuan Rumah PSPS dengan Melakukan Hal Ini

BANGKIT ! Sriwijaya FC Berambisi Kalahkan Tuan Rumah PSPS dengan Melakukan Hal Ini

Pemain Sriwijaya FC menjalani latihan di Stadion Kaharudin Nasution jelang hadapi PSPS.-MO SFC-

RIAU, OKES.NEWS - Sriwijaya FC (SFC) sudah melupakan kekalahan menyakitkan 0-3 dari Semen Padang. Kini, Laskar Wong Kito - julukan Sriwijaya FC - mulai bangkit.

Sriwijaya FC berambisi memenangkan pertandingan saat bertandang ke kandang PSPS Ria pada laga lanjutan Liga 2 2023 di Stadion Stadion Kaharudin Nasution, Rumbai, Riau, Kamis (30/11/2023) malam pukul 19.00 WIB (Live Vidio.com).

Pelatih Sriwijaya FC, Hendri Susilo mengatakan, sampai latihan terakhir, kondisi seluruh pemain sudah siap tempur.

“Sampai latihan terakhir tim tidak ada masalah. Pemain siap dimainkan semuanya. Lawan PSPS kami siap memberikan yang terbaik. Kami harus full fight agar bisa menang,” kata Hendri Susilo saat konferensi pers, Rabu (29/11/2023).

BACA JUGA:Kalah Tiga gol Tanpa Balas dari Semen Padang, Kans Sriwijaya FC Lolos Babak 12 Besar Makin Tertutup

Hendri menambahkan, mental anak asuhnya tidak ada masalah pascakalah 0-3 dari Semen Padang. Menurut Hendri Susilo, dirinya sudah mengintruksikan kepada pemain agar tidak berfikir yang macam-macam untuk bisa lolos ke 12 besar.

Terpenting pemain harus bermain maksimal jangan patah semangat. “Meski dibilang mustahil untuk lolos. Tidak ada yang tidak mungkin dalam sepakbola. Terpenting, kami bisa memenangkan pertandingan di dua laga sisa. Yakni lawan PSPS dan PSMS Medan,” imbuh Hendri Susilo.

Meski demikian, Hendri tetap respect dengan tim lawan. Menurut Hendri, PSPS saat ini bukan yang dulu. Sebab, banyak melakukan perombakan pemain.

“Saya fikir PSPS yang dulu dengan yang sekarang berbeda. Mereka banyak pemain baru. PSPS saat ini merupakan salahsatu tim kuat,” ungkap Hendri.

BACA JUGA:Diperkuat Tiga Pemain Baru, Sriwijaya FC Ingin Lanjutkan Tren Positif di Kandang Semen Padang

Disinggung siapa pemain PSPS yang menjadi perhatian khusus, Hendri Susilo mengatakan pihaknya tak akan mewaspadai secara individu pemain lawan. “Namun lebih mewaspadai ke kolektivitas tim,” ucapnya.

Terkait pemain asing Sriwijaya FC yang belum berkontribusi banyak untuk tim, menurut Hendri itu hal wajar. Pemain asing baru bergabung dan butuh adaptasi. “Mungkin, dua atau tiga game dia baru bisa menyatu dengan tim,” tambahnya.

Sementara, tuan rumah PSPS Riau tak mau malu di kandang sendiri. Terlebih, mereka yang saat ini berada di peringkat lima klasemen dengan 10 poin sama dengan Sriwijaya FC yang berada di peringkat empat ingin memperbaiki posisi. Sehingga, kemenangan menjadi target utama PSPS.

“Semua pemain kami sudah siap bertanding hadapi Sriwijaya FC. Kami harapkan dukungan manajemen dan suporter agar kami bisa meraih kemenangan,” kata pelatih PSPS, Ridwan Saragih.

BACA JUGA:Mantan Kiper Sriwijaya FC, Fauzi Toldo Buka Pelatihan Penjaga Gawang

Ridwan Saragih sesumbar telah mengetahui kelemahan Laskar Wong Kito. “Kami sudah pelajari titik lemah Sriwijaya. Mudah-mudahan kami bisa memenangkan pertandingan,” pungkasnya. (gsm)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: