Ini yang Perlu Kamu Persiapkan Jika Ingin Mudik Menggunakan Kereta Api, Nomor 4 yang Paling Penting

Ini yang Perlu Kamu Persiapkan Jika Ingin Mudik Menggunakan Kereta Api, Nomor 4 yang Paling Penting

Ilustrasi-Foto: indonesiaatmelbourne-

OKES.NEWS - Dalam waktu dekat ini, Libur akhir tahun telah di depan mata. Waktu libur tersebut telah ditunggu-tunggu oleh sebagian besar orang seperti pelajar, akademisi, karyawan, dan para pekerja lainnya.

Liburan juga merupakan momen yang telah dinanti untuk kumpul bersama keluarga, terutama bagi kamu yang tinggal di daerah perantauan, atau kamu dapat mengisi waktu liburan untuk sekedar melepas penat dengan berkunjung ke suatu tempat.

Jika kamu hendak berencana berlibur dengan menggunakan kereta api sebagai transportasi utama, maka kamu perlu mengetahui dan mempersiapkan hal berikut.

1. Penjualan tiket kereta api Indonesia telah dimulai sejak tanggal 6 November 2023. Jika kamu berencana mudik menggunakan kereta api, maka sebaiknya kamu telah memesan tiketnya H-45 sebelum keberangkatan, agar kamu tidak kehabisan tiket tujuanmu, dan untuk menghindari lonjakan harga yang terkadang cukup signifikan

 

2. Tiket dapat kamu pesan melalui KAI ACCESS, sebuah aplikasi dari Kereta Api Indonesia, yang memudahkan kamu untuk memesan tiket. KAI Access hadir untuk menyediakan layanan digital dengan fitur-fitur yang inovatif.

 

Melansir dari situs KAI, KAI Access memiliki fitur seperti Trip Planner, agar kamu kamu bisa memiliki referensi terkait anggaran biaya tiket, tujuan perjalanan, dan tujuan wisata.

 

Selanjutnya KAI Access juga telah bekerja sama dengan beberapa Hotel, sehingga kamu bisa memesan hotel menggunakan aplikasi KAI dengan fitur Hotel Reservation.

 

Kemudian fitur Live Tracking, kamu bisa melacak lokasi perjalanan kererta secara real time, untuk mengetahui posisimu saat dalam perjalanan menggunakan kereta api.

 

Selain itu, kamu bisa mendapatkan poin dan mengumpulkannya jika memesan tiket melalui aplikasi ini, dengan fitur Loyalty Point, yang poinnya dapat ditukar saat berbelanja di merchant yang telah bekerjasama dengan KAI. Dan masih banyak fitur lainnya yang memudahkan dan menguntungkan para pengguna.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: