Hore! Desa di Lengkiti Gapai Internet, Pj Bupati OKU: Masyarakat Bisa Melihat Seisi Dunia

Hore! Desa di Lengkiti Gapai Internet, Pj Bupati OKU: Masyarakat Bisa Melihat Seisi Dunia

Pj Bupati OKU, H Teddy Meilwansyah melaunching internet desa di Desa Segara Kembang dan Desa Bunga Tanjung, Kecamatan Lengkiti, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Kamis, 21 Desember 2023. (Foto: Gus Munir/OKES)--

Launching Internet Desa, Pj Bupati OKU: Masyarakat Bisa Melihat Seisi Dunia

OKU - OKES.NEWS,  Kebahagian terpancar dari wajah masyarakat Desa Segara Kembang dan Desa Bunga Tanjung saat Penjabat (Pj) Bupati OKU, H Teddy Meilwansyah melaunching internet desa di Desa Segara Kembang, Kamis, 21 Desember 2023.

Mengapa tidak, dengan telah dilaunching internet desa, mereka kini bisa melihat seisi dunia lewat akses internet.

Mereka bisa melihat informasi yang ada di seluruh belahan dunia. Kemudian, bisa mengakses seluruh apa saja yang terkoneksi dengan internet dan lainnya.

BACA JUGA:Inilah Daftar Pengurus KONI Sumsel 2023-2027 yang Dilantik

“Hari ini kami sangat senang, bangga dan bahagia. Dengan telah dilaunchingnya internet desa ini,” kata Pj Bupati OKU, H Teddy Meilwansyah melaunching internet desa di Desa Segara Kembang, Kamis, 21 Desember 2023.

Internet lanjut Teddy, saat ini merupakan layanan dasar disamping pendidikan dan kesehatan. Karena di era globalisasi ini seharusnya sudah tidak ada lagi daerah-daerah tanpa internet.

“Sementara di sini tidak ada internet. Kami sedih dengan kondisi ini. Dengan dasar ini, kami ingin membuka akses ini selebar-lebarnya,” sambung Teddy Meilwansyah.

Bukan hanya di Kecamatan Lengkiti saja, tapi di kecamatan lain juga. “Tapi, karena keterbasan anggaran, kami tidak bisa sekaligus melakukan. Kami utamakan yang memang prioritas dulu. Daerah yang blank spot,” imbuh Teddy.

Teddy menambahkan, pertama dirinya dilantik menjadi bupati ada tiga skala prioritas. Yakni akses jalan kalau bisa layak dilalui. Kemudian sekolah yang layak. “Dan ketiganya yakni kami berupaya tidak ada lagi daerah yang blank spot,” ungkap Teddy.

BACA JUGA:Inilah Daftar Pengurus KONI Sumsel 2023-2027 yang Dilantik

Menurut Teddy, internet memiliki banyak masfaat. Terutama tiga poin. Yakni, sebagai alat komunikasi. Sehingga, apapun yang terjadi di dunia kita bisa tahu. 

Kemudian internet bisa menambah ilmu pengetahuan. “Masyarakat bisa belajar apa saja lewat internet. Mulai belajar memasak, belajar bahasa Inggris dan lainnya,” ungkapnya.

Dan ketiga mempermudah menjalankan tugas. Terutama perangkat desa dan BPD. “Dengan adanya internet banyak dampak positif. Tapi, juga banyak dampak negatif. Makanya gunakan internet ini dengann bijak. Gunakan sebaik-baiknya, terutama bagi anak- anak,” tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: