Alokasikan 20 Persen Dana Desa untuk Ketahanan Pangan

Alokasikan 20 Persen Dana Desa untuk Ketahanan Pangan

--

MUARADUA - OKES.NEWS, Program ketahanan pangan di Desa Tanjung Bulan Ulu, Kecamatan Pulau Beringin, Kabupaten OKU Selatan, telah berhasil direalisasikan. Dengan mengalokasikan 20 persen dari Dana Desa (Dandes) Tahun Anggaran 2023.

Fokus utama Pemerintah Desa Tanjung Bulan Ulu adalah pada budidaya ternak dan perikanan untuk mencapai ketahanan pangan. Mereka sukses membudidayakan 23 ekor kambing, 4.000 ekor ikan lele, dan 4.000 ekor ikan nila.

Kepala Desa Tanjung Bulan Ulu, Naga, menjelaskan bahwa pelaksanaan program ketahanan pangan melibatkan penyaluran bibit kambing, ikan lele, dan ikan nila kepada Kelompok Tani.

BACA JUGA:Cek, Ini Prakiraan Cuaca Hari Ini 22 Desember 2023 di Sumatera Selatan

Anggaran yang dialokasikan untuk program ini mencapai 20 persen dari total Dana Desa Tahun Anggaran 2023.

"Alhamdulillah, program ini telah berhasil direalisasikan dengan sukses melalui penyerahan bibit kambing, ikan lele, dan ikan nila kepada Kelompok Tani,” ujar Naga.

Naga menambahkan harapannya kepada masyarakat, terutama Kelompok Tani, agar mengelola ketahanan pangan ini dengan serius.

Menurutnya, keberlanjutan program ini bisa tercapai dengan baik jika dikelola secara profesional oleh kelompok yang bertanggung jawab.

"Potensi jangka panjang ketahanan pangan ini dapat terwujud jika dikelola dengan sungguh-sungguh oleh kelompok yang dipercayakan untuk mengelolanya," pungkasnya. (*)

BACA JUGA:Penting, Jangan Lewatkan Agenda Debat Perdana Cawapres Jumat 22 Desember 2023

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: