PJ Bupati OKU Kenalkan Destinasi Wisata, Gelar Jalan Sehat hingga Senam Jantung

PJ Bupati OKU Kenalkan Destinasi Wisata, Gelar Jalan Sehat hingga Senam Jantung

Pj Bupati OKU H Teddy Meilwansyah melepas peserta jalan sehat di Desa Kelumpang, Kecamatan Ulu Ogan, Jumat, 22 Desember 2023. (Foto: Humas Pemkab OKU)--

BATURAJA - Penjabat (Pj) Bupati OKU H Teddy Meilwansyah menghadiri acara wisata tantangan dan petualangan jalan sehat dan senam jantung bersama Kabupaten OKU tahun 2023 di Desa Kelumpang Kecamatan Ulu Ogan, Jumat, 22 Desember 2023.

Acara diawali dengan pelepasan peserta jalan sehat oleh Pj Bupati OKU, H Teddy Meilwansyah bersama Kadispora OKU serta OPD lainnya.

Kadispora OKU, Ir Joni Saihu SP MSi dalam laporannya menyampaikan jalan sehat bersama ini program kerja Dispora OKU yang di isi dengan beberapa kegiatan. “Yaitu, senam jantung bersama dan jalan sehat,” ucap Joni Saihu. 

Tujuan kegiatan ini lanjut Joni Saihu, juga merupakan dalam rangka menjalin silaturahmi antara Pemerintah OKU bersama masyarakat Ulu Ogan dan sekaligus mengenalkan lagi wisata destinasi yang ada di Desa Kelumpang, Kecamatan Ulu Ogan ini kepada seluruh masyarakat yang ada. 

Kemudian juga meningkatkan dan memperkenalkan lagi kepada seluruh wisatawan yang dimulai dari dalam kota atau luar Kota Baturaja bahkan hingga sampai ke mancanegara yang bisa mengharumkan nama Kabupaten OKU akan indahkan destinasi alamnya yang ada.

Sementara itu, Pj. Bupati OKU H Teddy Meilwansyah mengungkapkan pihaknya merasa bangga atas keberhasilan desa wisata Kelumpang memperoleh anugerah pesona desa wisata dari Gubernur Sumsel tahun 2023 ini beberapa waktu yang lalu.

BACA JUGA:Pastikan Pengaman Nataru Siap, Sie Propam Polres OKU Lakukan Peninjauan

“Sebagaimana dimaklumi bersama bahwa kegembiraan kita bersama saat ini adalah wujud dari rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas semua keberkahan dalam bentuk keindahan alam yang ada di Kabupaten OKU, dan kita semua masih di berikan kesempatan untuk berbuat sesuatu manfaat bagi kehidupan sesama manusia dan alam sekitarnya,” kata Teddy.

Teddy enambahkan, pihaknya bersyukur Desa Kelumpang selalu dalam suasana kondusif, kehidupan sosial dalam masyarakat berjalan rukun dan dilandasi semangat gotong royong. Serta kesejahteraan masyarakat terus meningkat.

Pj Bupati OKU, H Teddy Meilwansyah mengimbau kepada seluruh masyarakat Desa Kelumpang agar secara aktif dan mandiri mampu memberdayakan diri sendiri, keluarga, serta masyarakat.

BACA JUGA:Berikut Ini Daftar 45 Pati Polri yang Naik Pangkat dengan Jabatan Barunya, Waw Ada Polwan Jadi Jenderal

Sehingga kita dapat membentuk kualitas kompetensi yang nantinya akan mampu mendorong kemajuan dan kesejahteraan desa.

“Tentunya kita semua juga harus bekerja sama mendayagunakan semua potensi wisata yang ada di Desa Kelumpang dan sekitarnya guna mengembangkan kawasan ini menjadi pusat wisata kebanggan Kabupaten OKU,” pungkas Teddy. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: