Berikut Ini Daftar 45 Pati Polri yang Naik Pangkat dengan Jabatan Barunya, Waw Ada Polwan Jadi Jenderal

Berikut Ini Daftar 45 Pati Polri yang Naik Pangkat dengan Jabatan Barunya, Waw Ada Polwan Jadi Jenderal

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memimpin upacara kenaikan pangkat 45 perwira tinggi (pati) Polr di Gedung Rupatama Mabes Polri, Jakarta Selatan--

Berikut Ini Daftar 45 Pati Polri yang Naik Pangkat dengan Jabatan Barunya, Ada Polwan Jadi Jenderal 

okes.news- Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memimpin upacara Korps Raport untuk kenaikan pangkat 45 perwira tinggi (pati) Polri, di Gedung Rupatama Mabes Polri, Jakarta Selatan Jumat 22 Desember 2023.

Acara ini dihadiri oleh para pejabat tinggi kepolisian dan menjadi sorotan karena ada kenaikan pangkat seorang polisi wanita (polwan) ke jenjang jenderal.

Menurut Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Pol Sandi Nugroho, peristiwa ini menandai sebuah kemajuan signifikan dalam struktur kepemimpinan Polri. 

Di antara yang naik pangkat adalah Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Marthinus Hukom, yang promosi dari Irjen Pol (jenderal bintang dua) menjadi Komjen Pol (jenderal bintang tiga).

Sementara itu Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Aan Suhanan, naik pangkat dari Brigjen Pol (jenderal bintang satu) menjadi Irjen Pol (jenderal bintang dua).

BACA JUGA:Kapolda Aceh Irjen Pol Habib Ahmad Haydar Baagil Viral di TikTok dan Tuai Pujian Warganet: Bisa Jadi Kapolri?

Prestasi mencolok dalam daftar ini adalah promosi Brigjen Nurul Azizah. Nurul Sebelumnya Kabag Penum Divisi Humas Polri, yang kini menjadi Dirprog Sarjana STIK Lemdiklat Polri. 

Kenaikan pangkatnya menandai langkah maju bagi kehadiran perempuan di jajaran tinggi kepolisian.

Sandi menyatakan bahwa kenaikan pangkat ini berdasarkan surat telegram Nomor ST/2749/XII/KEP/2023 dan ST/2750/XII/KEP/2023 tertanggal 7 Desember 2023. 

Daftar lengkap 45 pati Polri yang menjalani korps raport menggambarkan beragam posisi dan penugasan, mencerminkan keragaman dan keahlian dalam tubuh Polri.

BACA JUGA:Kapolri Copot AKBP Dalizon dari Kapolres OKU Timur

Kenaikan pangkat ini diharapkan tidak hanya meningkatkan semangat kerja para perwira tersebut, tetapi juga memotivasi anggota Polri lainnya untuk terus berprestasi dan berkontribusi terhadap keamanan dan ketertiban masyarakat. 

Berikut ini daftar nama 45 Perwira tinggi (pati)  Polri yang naik pangkat:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: