Gitaris Stinky Larang Andre Taulany DKK Bawain Lagu Mungkinkah, ini Sanksinya

Gitaris Stinky Larang Andre Taulany DKK Bawain Lagu Mungkinkah, ini Sanksinya

Andre Taulanyband Stinky -foto ist-

Gitaris Stinky Larang Andre Taulany DKK Bawain Lagu Mungkinkah, ini Sanksinya

JAKARTA. OKES.NEWS,  - Gitaris band Stinky, Ndank Surahman Hartono, melarang Andre Taulany dan Stinky untuk membawakan lagu "Mungkinkah" di acara apapun mulai 30 Desember 2023. Larangan ini disampaikan Ndank melalui sebuah video somasi yang ia unggah di media sosial.

Dalam somasinya, Ndank mengatakan bahwa ia memiliki hak eksklusif sebagai pencipta lagu "Mungkinkah". Hak tersebut dilindungi oleh Undang-Undang Hak Cipta Nomor 28 Tahun 2014.

"Sebagai pencipta lagu, saya memiliki hak untuk mengatur bagaimana lagu tersebut digunakan," kata Ndank.

Ndank juga mengatakan bahwa Andre Taulany dan Stinky tidak pernah meminta izin kepadanya untuk membawakan lagu "Mungkinkah". Hal ini dinilainya sebagai pelanggaran hak cipta.

"Saya merasa tidak dihargai sebagai pencipta lagu," ujar Ndank.

BACA JUGA:Posko Cuaca BMKG di Pelabuhan Merak Siap Melayani Penumpang Selama Natal dan Tahun Baru 2023-2024

Oleh karena itu, Ndank melarang Andre Taulany dan Stinky untuk membawakan lagu "Mungkinkah". Larangan ini berlaku sampai batas waktu yang tidak ditentukan.

"Saya akan melaporkan kasus ini ke Polda Metro Jaya," tegas Ndank.

Sementara itu, Andre Taulany belum memberikan tanggapan terkait larangan tersebut.

Larangan Ndank Surahman Hartono untuk Andre Taulany dan Stinky membawakan lagu "Mungkinkah" merupakan hal yang wajar. Sebagai pencipta lagu, Ndank memiliki hak untuk mengatur bagaimana lagu tersebut digunakan.

Dalam kasus ini, Andre Taulany dan Stinky tidak pernah meminta izin kepada Ndank untuk membawakan lagu "Mungkinkah". Hal ini dinilai sebagai pelanggaran hak cipta.

Ndank juga mengatakan bahwa ia merasa tidak dihargai sebagai pencipta lagu. Hal ini wajar, mengingat lagu "Mungkinkah" merupakan salah satu lagu hits dari band Stinky.

Larangan Ndank Surahman Hartono ini juga menjadi pelajaran bagi para musisi lain. Sebelum membawakan lagu karya orang lain, sebaiknya meminta izin terlebih dahulu kepada pencipta lagunya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: