Dikawal Brimob, Surat Suara DPD RI Pemilu 2024 Telah Tiba di Gudang Logistik KPU OKU

Dikawal Brimob, Surat Suara DPD RI Pemilu 2024 Telah Tiba di Gudang Logistik KPU OKU

Ratusan ribu surat suara DPD RI Pemilu 2024 telah tiba di gudang logistik KPU Kabupaten OKU, Sabtu siang, 6 Januari 2024. -Gus Munir/OKES-

BATURAJA, OKES.NEWS - Sebanyak 275.881 lembar surat suara untuk pemilihan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Pemilu 2024 telah tiba di gudang logistik KPU Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU),Sabtu siang, 6 Januari 2024.

Menggunakan satu unit mobil fuso, pengantaran logistik surat suara dari penyedia ke Baturaja dikawal ketat oleh anggota Brimob.

“Iya, hari ini logistik yang datang surat suara untuk pemilihan DPD RI sebanyak 275.881 lembar  dikemas dalam 552 Koli. Pengantaran dari penyedia yang ada di Klaten diantar langsung ke sini dikawal oleh anggota Brimob dari Polda Jateng,” kata Sekretaris KPU Kabupaten OKU, Erwin Suharja SH melalui pegawai KPU OKU, Suyatno, Sabtu, 6 Januari 2024.

Sebelumnya, lanjutnya beberapa logistik sudah tiba. Seperti, kotak suara, bilik suara dan logistik untuk Pemilu 2024 lainnya.

BACA JUGA:Rekrutmen CPNS 2024: 2,3 Juta Formasi untuk 690 Ribu Pendaftar Lulusan Baru!

Termasuk surat suara pemilihan presiden, DPR RI dan DPRD provinsi. Dengan jumlah masing-masing surat suara sama untuk pemilihan DPD RI.

Saat ini, pihak KPU Kabupaten OKU sendiri masih menunggu logistik surat suara pemilihan anggota DPRD Kabupaten.

“Tadi sekitar pukul 10.00 WIB posisi surat suara sudah ada di Jakarta dibawa dari Klaten. Belum tahu, apakah besok (7 Januari 2024) sudah sampai atau belum. Sebab, mereka masih akan mengantar dahulu ke Kota Pagar Alam,” imbuhnya.

Untuk jumlah surat suara yang belum datang sama dengan jumlah yang datang, Sabtu, 6 Januari 2024 tersebut. “Jumlahnya sama,” urainya.

BACA JUGA:Awas, Pertamina Tindak Tegas Agen LPG 3 Kg yang Melanggar Aturan

Dari pantauan OKU Ekspres, pendistribusian surat suara dikawal oleh dua anggota kepolisian. Saat pembukaan segel mobil pengangkut disaksikan oleh Ketua Bawaslu OKU, Yudi Risandi, pihak kepolisian dari Polres OKU dan pihak terkait lainnya.

Terlihat ada beberapa koli kotak surat suara yang alami rusak namun surat suara utuh tak rusak dan diperiksa oleh KPU disaksikan bawaslu dan kepolisian.

“Yang rusak nanti kami sampaikan kepada pihak penyedia dan akan diganti sesuai dengan jumlah yang rusak,” pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: