Kadisdik OKU Bakal Sanksi Guru Molor Masuk Kerja

Kadisdik OKU Bakal Sanksi Guru Molor Masuk Kerja

Kadisdik Kabupaten OKU, H Topan Indra Fauzi bakal memberikan sanksi kepada guru yang molor masuk kerja pascalibur sekolah. (Foto: ist)--

Kadisdik OKU Bakal Sanksi Guru Molor Masuk Kerja

BATURAJA- okes.news, Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten OKU, H Topan Indra Fauzi menegaskan akan memberikan sanksi tegas bagi guru SD dan SMP  yang "nakal". Yakni masih molor masuk kerja di hari pertama sekolah nanti.

Hal itu disampaikan mengingat, Senin, 8 Januari 2024 mulai kembali masuk kerja pasca libur panjang semester ganjil tahun ajaran 2023/ 2024. 

Surat peringatan tersebut, kata Topan, berlaku untuk semua guru. Baik guru honorer maupun Aparatur Sipil Negara (ASN).

Namun, Kadisdik OKU memberikan pengecualian terhadap guru yang sedang mengalami sakit atau halangan lainnya dengan alasan yang masuk akal.

BACA JUGA:Harga Kopi Mulai Naik, Tapi Petani Justru Cemas, Kok Bisa? Ini Alasannya

“Kami akan tegur dengan memberikan Surat Peringatan (SP) I (satu), jika terdapat guru yang memperpanjang liburannya. Kecuali mempunyai alasan yang jelas seperti sakit,” tegas Topan, Minggu 7 Januari 2024.

BACA JUGA:Ini Pernyataan Prabowo Subianto Terkait Data Pertahanan Saat Konferensi Pers Pasca Debat Capres Selesai

Diketahui, siswa SD dan SMP mulai masuk sekolah terhitung Senin 8 Januari 2024. Para siswa itu sendiri mulai libur usai pembagian rapot semester I tahun ajaran 2023-2024.

“Bersyukur para guru memiliki pekerjaan yang sangat mulia tersebut, jadi guru buatlah contoh yang baik bagi para murid mereka,” pungkasnya.(r15)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: