Bukan Meninggalkannya! Amalan Ustad Abdul Somad Mengejar Dunia untuk Bekal Akhirat

Bukan Meninggalkannya! Amalan Ustad Abdul Somad Mengejar Dunia untuk Bekal Akhirat

Ustad Abdul Somad--

Bukan Meninggalkannya! Amalan Ustad Abdul Somad Mengejar Dunia untuk Bekal Akhirat

OKES.NEWS - Dalam salah satu ceramahnya, Ustad Abdul Somad menegaskan bahwa konsep mengingat mati dalam Islam tidak bermakna untuk meninggalkan dunia secara total. 

Ustad Abdul Somad berpesan agar umat Islam tidak salah memahami ajaran tersebut, sehingga setelah mengikuti tazkirah, seseorang tidak menjadi pasif hingga kehilangan sumber pemasukan dan bahkan berkeinginan untuk mengakhiri hidup.

Menurutnya, pendekatan yang lebih tepat adalah memegang dunia dengan bijak. 

BACA JUGA:Amalan Rahasia Kebahagiaan, Ustad Abdul Somad: Tenangnya Hati dalam Islam dan Doa yang Menguatkan Iman

Umat Islam sebaiknya tidak terperangkap dalam hidup semata untuk dunia, tetapi mengelola dunia ini sebagai sarana untuk mempersiapkan bekal menuju akhirat. 

Dalam ceramah-nya, Ustad Abdul Somad menggunakan perumpamaan bahwa dunia ini seperti tanaman yang akan dipetik di akhirat.

Perumpamaan ini juga menekankan bahwa dunia ini bukanlah tujuan akhir, melainkan merupakan tempat ujian sementara untuk menciptakan kehidupan yang lebih baik di akhirat. 

Oleh karena itu, kesadaran akan akhirat harus menjadi pendorong utama dalam setiap tindakan dan keputusan yang kita ambil di dunia ini, agar hasil panen yang kita peroleh di akhirat menjadi berkah dan kebahagiaan yang kekal.

BACA JUGA:Ini Tradisi Wyndham Opi Hotel Palembang saat Rayakan Tahun Baru Imlek 2575

"Dan carilah pada apa yang telah dianugerahkan Allah kepadamu (kebahagiaan) negeri akhirat, dan janganlah kamu melupakan bahagianmu dari (kenikmatan) duniawi dan berbuat baiklah (kepada orang lain) sebagaimana Allah telah berbuat baik, kepadamu, dan janganlah kamu berbuat kerusakan di (muka) bumi. Sesungguhnya Allah tidak menyukai orang-orang yang berbuat kerusakan" (QS. Al Qashash ayat 77).

Ustad Abdul Somad mendorong umat Islam untuk aktif berkontribusi dalam dunia, tetapi dengan niatan yang tulus untuk mencari bekal kehidupan akhirat. 

Dalam pesannya, ia mengajak umat Islam untuk mencari persiapan untuk kehidupan setelah mati sambil tetap menjaga keseimbangan dengan kehidupan dunia. 

Dengan begitu, Ustad Abdul Somad memberikan pemahaman yang benar tentang arti mengingat mati dalam Islam, yaitu sebagai panggilan untuk mengarahkan kehidupan dengan tujuan akhirat yang utama. (gus)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: