Kapan Pendaftaran CPNS Tahun 2024 Dibuka, Persiapkan diri dengan matang, Ini Rancangan Jadwal BKN RI

Kapan Pendaftaran CPNS Tahun 2024 Dibuka, Persiapkan diri dengan matang, Ini Rancangan Jadwal BKN RI

Panduan tes cpns--

Pendaftaran CPNS Tahun 2024 akan Segera Dibuka

NASIONAL -Pemerintah telah membuka pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2024. Pendaftaran akan dimulai pada Maret mendatang dan akan berlangsung dalam tiga periode.

Untuk mengakomodir formasi sebanyak 2,3 juta, Badan Kepegawaian Negara (BKN) akan melaksanakan seleksi CASN 2024 sebanyak tiga periode.

Pada periode pertama, pengumuman dan seleksi administrasi seleksi CPNS dan seleksi kedinasan akan dimulai pada minggu ketiga bulan Maret 2024.

Sedangkan pada periode kedua, pengumuman dan seleksi administrasi penerimaan CPNS dan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) akan dilaksanakan pada bulan Juni 2024.

BACA JUGA:Rekrutmen CPNS 2024: 2,3 Juta Formasi untuk 690 Ribu Pendaftar Lulusan Baru!

Kemudian pada periode ketiga, pengumuman dan seleksi administrasi penerimaan CPNS dan PPPK akan dilaksanakan pada bulan Agustus 2024.

Berdasarkan hasil evaluasi pelaksanaan Seleksi CASN Tahun 2023, BKN akan melakukan sejumlah perbaikan pada Seleksi CASN Tahun 2024.

Sejumlah hal yang menjadi temuan Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) CASN 2023, antara lain:

Pada fase seleksi administrasi ditemukan bahwa Pansel Instansi tidak akurat dalam melakukan verifikasi baik pada kualifikasi pendidikan, sertifikasi yang tidak valid, pengalaman kerja, dan NIK yang tidak ditemukan.

BACA JUGA:Link https://sscasn.bkn.go.id 2023 CPNS dan PPPK Login, Apa saja syarat pendaftarannya?

Pada fase pelaksanaan seleksi masih ditemukan praktik perjokian.

-Pada fase hasil seleksi, konversi nilai CAT sebagai dampak dilaksanakannya seleksi kompetensi teknis tambahan (SKTT) yakni nilai CAT ≥ 50 persen, nilai SKTT ≤ 50 persen (norma umum) dan nilai CAT 70 persen ditambah nilai SKTT 30 persen (guru).

-Proses daftar riwayat hidup (DRH) terhambat karena terbatasnya kapasitas fasilitas kesehatan untuk pemeriksaan kesehatan peserta yang lulus. Khususnya di daerah 3T [tertinggal, terluar, dan terdepan].

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: