Hore! Kini Masyarakat Muara Jaya Bisa Manfaatkan Internet Gratis

Hore! Kini Masyarakat Muara Jaya Bisa Manfaatkan Internet Gratis

Doni--

Dulu Blank Spot, Kini Masyarakat Muara Jaya Bisa Manfaatkan Internet Gratis

BATURAJA - OKES.NEWS- Program Internet Desa yang diinisasi oleh penjabat (Pj) Bupati OKU, H Teddy Meilwansyah SSTP MM MPd sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Seperti yang dirasakan masyarakat Kecamatan Muara Jaya. Di mana Internet Desa di pasang di kantor camat dan sekitarnya, termasuk di puskesmas dan kantor Damkar kecamatan Muara jaya. 

Camat Muara Jaya, Doni Heridadi SSTP MSi mengatakan, sebelum di pasang Internet Desa, daerah tersebut tidak ada akses internet alias blank spot.

Adanya pemasangan Internet Desa tersebut, kini masyarakat bisa mengakses internet dengan gratis. Terutama masyarakat Desa Muara Saeh.

“Alhamudillah saya mewakili masyarakat Kecamatan Muara Jaya menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bapak Pj Bupati OKU H Teddy Meilwansyah yang telah memasang jaringan internet gratis di Kecamatan Muara jaya,” ucap Doni Heridadi, Senin, 5 Februari 2024.

Sementara, Kepala Dinas Kominfo OKU, Priyatno Darmadi SSos MSi mengatakan tahun ini, program Internet Desa atau Desa Digital akan dilakukan di dua desa di dua kecamatan. Yakni Desa Negeri Sindang Kecamatan Sosoh Buay Rayap dan di kantor Camat Muara Jaya.

BACA JUGA: Dua Pria di OKU Diduga Kuat Hendak Transaksi Obat Terlarang, Ditangkap di Toilet SPBU UB Baturaja

“Ini adalah program trobosan Pak Pj Bupati OKU melihat dari aspirasi dan kebutuhan hasil Musrenbang kemarin yang langsung kami tindak lanjuti untuk memasang Internet Desa ini. Alhamdulillah akhir Januari kemarin sudah terpasang,” kata Priyatno.

Dijelaskan Priyatno, ada tiga kategori daerah yang bermasalah dengan jaringan internet yakni daerah tidak ada sinyal (blank spot), lemas sinyal dan daerah yang jaringan sinyalnya tidak stabil.  “Saat ini, kami fokus dulu untuk daerah yang blank spot,” ujarnya.

Priyatno menambahkan, satu jaringan internet alias titik akses poin yang dipasang bisa menjangkau radius 700 meter – 1 Km, satu akses poin bisa digunakan sekitar 200 orang. 

BACA JUGA:Mertua di OKU Aniaya Menantunya dengan Tombak, Begini Kondisinya Hingga Dirujuk Perawatan ke RSUD Baturaja

“Satu kecamatan kami pasang 3 akses poin minimal bisa digunakan sekitar 600 orang masyarakat,” imbuhnya.

Priyatno menambahkan, pada Musrenbang  ada sekitar 5 kecamatan yang akan dilaporkan ke Pj Bupati OKU, H Teddy Meilwansyah untuk diusulkan pemasangan jaringan internet.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: