Bus Putra Remaja V KA Babaranjang, Sopir dan Kenek Bus Meloncat Sehingga Selamat

Bus Putra Remaja V KA  Babaranjang, Sopir dan Kenek Bus Meloncat Sehingga Selamat

Bus Putera Remaja terseret KA Babaranjangan di Kota Baru Martapura OKU Timur--

Bus Putra Remaja V KA  Babaranhang, Sopir dan Bus Meloncat Sehingga Selamat 

MARTAPURA, OKES.NEWS- Sebuah kejadian tragis terjadi pada hari Sabtu, 10 Februari 2024, di Desa Kota Baru, Martapura, OKU Timur. 

Bus Putra Remaja terlibat dalam sebuah kecelakaan dengan Kereta Api Babaranjang (KA Batubara Rangkaian Panjang). Ini lagilagi sebuah insiden yang berlangsung di perlintasan tanpa palang pintu deaerah tersebut.

Bus tersebut, yang sedang dalam perjalanan dari Belitang menuju Martapura, mengalami mati mesin secara mendadak saat berada di perlintasan rel kereta api

Akibatnya, bus dengan nomor plat AB 7971 AS itu tertabrak oleh Kereta Api Babaranjang nomor 3078 yang sedang melintas dari Lampung menuju Stasiun Kereta Api Martapura. 

BACA JUGA:Pasca Tabrakan Maut, PT Kereta Api Lakukan Investigasi Menyeluruh

BACA JUGA:Pasca Tabrakan Tragis, Jalur Kereta Api Haurpugur-Cicalengka Kembali Beroperasi

Insiden tersebut terjadi sekitar pukul 15.45 WIB, menyebabkan bus terseret sejauh lima meter dan berputar arah.

Menurut Narto, kenek bus, kejadian ini terjadi setelah mereka menurunkan penumpang dan mencari tempat luas untuk berputar, namun tidak menemukannya hingga akhirnya bus mereka berhenti mendadak di perlintasan kereta. 

Beruntung, tidak ada penumpang di dalam bus saat kecelakaan terjadi, dan baik sopir maupun kenek bus berhasil selamat tanpa cedera.

Menurut informasi, kenek dan sopir berhasil meloncat untuk menghindari efek benturan.

Kejadian ini tidak menimbulkan korban jiwa, namun  pentingnya keamanan di perlintasan kereta api, terutama di area tanpa palang pintu. 

Warga sekitar berharap pemda atau PT KAI (Kerata Api Indonesia)  mengambil tindakan preventif untuk mencegah terulangnya insiden serupa di masa mendatang.

Karena berdasarkan pantuan banyak warga yang lalu lalang di tempat tersebut.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: