Bagikan Puluhan Paket Sembako, Datangi Pondok Pesantren

Bagikan Puluhan Paket Sembako, Datangi Pondok Pesantren

Kapolres OKU Selatan, AKBP Listiyono Dwi Nugroho saat membagikan bingkisan sembako ke warga. (Foto: Hamdal Hadi/HOS)--

Bagikan Puluhan Paket Sembako, Datangi Pondok Pesantren

MUARADUA - Jajaran Polres OKU Selatan terus mendistribusikan puluhan paket sembako kepada warga. Kali ini sasaran kegiatan penyaluran bantuan di wilayah Kecamatan Buay Pemaca pada Minggu, 11 Februari 2024.

Kapolres OKU Selatan, AKBP Listiyono Dwi Nugroho SIK MH turun langsung dalam kegiatan penyaluran bantuan tersebut.

Belusukan Kapolres dimulai dari Desa Pelangki, Kecamatan Muaradua, dilanjutkan ke Desa Serakat dan Desa Sri Menanti di Kecamatan Buay Pemaca.

Setelah melakukan penelusuran dan pendistribusian di sepanjang perjalanan, Kapolres beserta rombongan melanjutkan ke Pondok Pesantren Darul Huda di Sri Menanti, Kecamatan Buay Pemaca.

Kedatangan Kapolres OKU Selatan di Pondok Pesantren Darul Huda disambut hangat oleh Pimpinan Pesantren KH Usman Syarkowi, serta jajaran dan Camat Buay Pemaca, Sainal Sagiman, SE.

Dalam kesempatan tersebut, AKBP Listiyono Dwi Nugroho SIK MH, menyampaikan bantuan kepada warga sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat.

"Kami dari Polres ingin berbagi sedikit kepada bapak dan ibu untuk membantu kebutuhan pokok dan mengurangi beban kebutuhan mereka," ungkapnya.

BACA JUGA:Polda Sumsel Ungkap Tangkapan Narkoba Terbesar di Awal Tahun 2024

Selanjutnya, di Pondok Pesantren Darul Huda, Kapolres memberikan motivasi kepada santriwan dan santriwati untuk tetap semangat dalam mengejar cita-cita.

"Semua kita memiliki peluang untuk menjadi bagian dari Polri. Penting untuk berani mencoba, belajar, mengasah skill, dan menjaga attitude," tambahnya.

Ketika membicarakan peluang bergabung dengan Polri, Kapolres menekankan bahwa meskipun terdapat keterbatasan, namun banyak jalur pendidikan yang disediakan oleh pemerintah.

"Kepolisian sangat membutuhkan polisi yang lulus dari Pondok Pesantren. Kita semua memiliki kesempatan, yang terpenting adalah memiliki niat dan usaha," sambungnya.

BACA JUGA:Pasutri dan Satu Orang Lainnya Ditangkap Tim Polda Sumsel Atas Kepemilikan 111,642 Kg Sabu dan 134.951 Ekstasi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: