Bagikan 400 Alat KB Secara Gratis di Lubuk Raja

Bagikan 400 Alat KB Secara Gratis di Lubuk Raja

Pj Bupati OKU, H Teddy Meilwansyah dan Pj Ketua TP PKK OKU, Hj Zwesty Karenia Teddy, saat mendatangi stand sosialisasi menu dapur sehat untuk mengatasi stunting. (Foto: Humas Pemkab OKU)--

Bagikan 400 Alat KB Secara Gratis di Lubuk Raja

LUBUK RAJA - Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten OKU menyelenggarakan kegiatan KB Gratis untuk masyarakat di Kecamatan Lubuk Raja dan sekitarnya pada Senin, 12 Februari 2024.

Kegiatan ini berlangsung di UPTD Puskesmas Lubuk Raja dan bersamaan dengan kegiatan Bakti Sosial Kesehatan serta Operasi Pasar Murah.

BACA JUGA:Sebelum Pencoblosan, KPU OKU Bakar Ribuan Surat Suara !

Kepala DPPKB OKU, H Absan SE MM menjelaskan bahwa kegiatan KB gratis ini diikuti oleh ratusan masyarakat dari Kecamatan Lubuk Raja. 

DPPKB menyediakan berbagai jenis KB, seperti PIL KB, KB IUD, dan kondom, sebanyak kurang lebih 400 buah. 

“Jenisnya macam-macam. Total ada sekitar 400 buah,” kata Kepala DPPKB OKU H Absan SE MM didampingi Kepala Bidang (Kabid) KB, Azwar.

BACA JUGA:Distribusi Logistik Pemilu ke 13 Kecamatan di OKU Rampung

Tak hanya itu, DPPKB juga mengadakan kegiatan sosialisasi mengenai menu dapur sehat untuk mengatasi stunting.  Menu tersebut mencakup pilihan makanan untuk ibu hamil, ibu menyusui, dan balita. 

"Ini dalam rangka penanganan dan pencegahan stunting pada anak. Kami menyediakan contoh menu makanan yang sehat, terdiri dari protein seperti ayam, ikan, dan tempe, disertai dengan sayuran, buah-buahan, dan susu," pungkasnya. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: