Prabowo Ucapkan Syukur, Gibran Tak Sangka Bisa Menang Sekali Putaran Versi Hitung Cepat

Prabowo Ucapkan Syukur, Gibran Tak Sangka Bisa Menang Sekali Putaran Versi Hitung Cepat

Hasil quick count prabowo gibran -foto ist-

Prabowo juga memberi isyarat untuk menambah kekuatan dengan membuka ruang bagi pihak luar. "Kami akan merangkul semua unsur semua kekuatan," tegasnya. Prabowo siap menyusun pemerintahan terdiri dari putra putri terbaik bangsa.

Dia juga minta publik untuk selesai saling bertengkar. Sebab kampanye telah usai. Sementara, Gibran mengapresiasi kerja keras para simpatisan dan tim kemenangan. Karena kerja keras tim, dia dan Prabowo bisa menang dengan angka yang cukup tinggi. “Bahkan, sempat tidak menyangka mendapat sebesar ini,” katanya.

Tiga bulan lalu, dia mengaku bukan siapa-siapa. "Dikatain plonga plongo, Samsul," cetusnya. Terakhir, Gibran mengapresiasi Prabowo yang mau menggandeng anak muda. 

Capres nomor 01 Anies Baswedan mengatakan tidak ingin terburu-buru menyimpulkan hasil quick count. ”Kita tunggu sampai perhitungan (suara) KPU selesai. Masih panjang, ngapain buru-buru,” ungkapnya. 

Sementara, capres nomor 03 Ganjar Pranowo meragukan perolehan suara yang diraih pasangan Ganjar-Mahfud pada Pilpres 2024 seperti yang disampaikan sejumlah lembaga quick count.

BACA JUGA:Waw, Google Doodle Ikut Rayakan Pemilu 2024

"Tenang semuanya. Kita akan mengikuti semua apa yang diberitakan dan tentu penghitungan akhir nanti sampai Maret," terangnya. Menurutnya, saat ini para saksi dari partai politik pengusung sedang bekerja untuk mengumpulkan data. 

Saat ditanya hasil hitung cepat, Ganjar balik bertanya. "Kamu percaya nggak suara saya segitu,?" cetusnya.

Tim Hukum TPN, akan melakukan investigasi dan akan melaporkan berbagai kecurangan tersebut ke Mahkamah Konstitusi (MK). Direktur Eksekutif Indikator Politik Indonesia (IPI) Burhanuddin Muhtadi menyampaikan, kemenangan 02 tidak lepas dari pengaruh dan peran Presiden Joko Widodo.

Bagaimana di Sumsel? Ketua TKD Prabowo-Gibran di Sumsel, H Mawardi Yahya, didampingi penasehat TKD Sumsel, Ir H Syahrial Oesman, pasangan 02 di Sumsel meraih 65 persen suara. 

" Alhamdulillah, dari sekitar 90 persen suara masuk, Prabowo-Gibran di Sumsel 65 persen. Sedangkan nasional, hingga 18.00 WIB, sudah 58 persen lebih,," ujar Mawardi.

Pihaknya optimis, angka itu tidak akan bergeser signifikan. "Kalau pun bergeser seperti yang sudah-sudah, paling hanya berkurang 1 hingga 2 persen saja," tambahnya.

Apakah kemenangan itu akan berpengaruh pada kebijakan pilkada? Mawardi menjelaskan, untuk Gerindra, itu menjadi hak prerogatif Prabowo sebagai ketua umum.

BACA JUGA:Lansia di Baturaja Meninggal Dunia Usai Mencoblos di Bilik TPS

"Beliau adalah seorang jenderal. Nantinya, apa kata beliau, terkait pemilihan kepala daerah, kita siap. Jika diperintahkan maju Pilkada, kami siap," tegasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: