Musim Hujan Hingga Awal Juni, Cek Ini Prakiraan Cuaca Sumsel Jumat 23 Februari 2024

Musim Hujan Hingga Awal Juni, Cek Ini Prakiraan Cuaca Sumsel Jumat 23 Februari 2024

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Palembang merilis bahwa musim hujan diperkirakan akan berlangsung hingga akhir Mei atau awal Juni 2024. --

Musim Hujan Hingga Awal Juni, Ini Prakiraan Cuaca Sumsel Jumat 23 Februari 2024

BATURAJA- OKES.NEWS - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Palembang merilis bahwa musim hujan diperkirakan akan berlangsung hingga akhir Mei atau awal Juni 2024. 

Makanya masyarakat diimbau untuk tetap waspada mengingat potensi hujan masih tinggi di sebagian besar wilayah Kota Palembang dan sekitarnya.

Siswanto, Kasmet Forecaster On Duty BMKG Palembang, menjelaskan berdasarkan analisis dinamika atmosfer terkini, periode 21-23 Februari 2024 masih berpotensi mengalami hujan dengan intensitas sedang hingga lebat.

Prediksi serupa juga berlaku untuk periode 24-28 Februari 2024, cuaca umumnya berawan dengan potensi hujan berintensitas ringan hingga sedang.

BMKG mengimbau seluruh masyarakat di wilayah Sumatera Selatan (Sumsel) untuk waspada terhadap variabilitas kondisi cuaca selama musim hujan. 

BACA JUGA:Inilah Prakiraan Cuaca Sumatera Selatan Hari Kamis, 22 Februari 2024

Terlebih lagi, curah hujan diprediksi akan sedikit menurun di akhir Februari 2024, namun akan meningkat kembali pada Maret 2024. 

Masyarakat diminta berhati-hati terhadap dampak yang dapat timbul selama periode musim hujan, termasuk potensi hujan lebat disertai petir dan angin kencang.

Prakiraan Cuaca Sumatera Selatan (Sumsel) untuk Jumat, 23 Februari 2024

Sedangkan menurut data Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) ada potensi hujan dengan intensitas sedang - lebat disertai kilat/petir dan angin kencang berdurasi singkat pada siang hingga sore hari. 

Wilayah yang diperkirakan akan terpengaruh meliputi Banyuasin, Empat Lawang, Lahat, Lubuk Linggau, Muara Enim, Musi Banyuasin, Ogan Ilir, OKI, OKU Timur, OKU Selatan Palembang, dan Pagaralam. 

Sementara itu, pada malam hingga dini hari, wilayah seperti Banyuasin, Musi Banyuasin, Musi Rawas, Muara Enim, Ogan Ilir, OKI, OKU, OKU Timur, Prabumulih, dan PALI juga diprediksi akan mengalami kondisi serupa.

BACA JUGA:BMKG : Cuaca Sumatera Selatan 16 Februari 2024, Dua Daerah Berpotensi Hujan Disertai Petir

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: