7 Manfaat Susu Kedelai, Dipercaya Bisa Cegah Kanker

7 Manfaat Susu Kedelai, Dipercaya Bisa Cegah Kanker

--

7 Manfaat Susu Kedelai, Dipercaya Bisa Cegah Kanker

OKES.NEWS, SUSU kedelai memiliki banyak manfaat bagi kesehatan, dengan kandungan nutrisi yang baik dan cocok dikonsumsi oleh berbagai kelompok, termasuk orang yang sedang diet atau memiliki kondisi medis tertentu. 

Proses pembuatan susu kedelai melibatkan perendaman kacang kedelai, penghalusan, dan perebusan, menghasilkan minuman dengan kandungan gizi mirip susu sapi rendah lemak.

BACA JUGA:Lenovo IdeaPad Slim 1i 14, Laptop di bawah 5 Juta Cocok untuk Bekerja, Ini Speknya

Berbagai nutrisi terdapat dalam susu kedelai, termasuk protein, karbohidrat, lemak, serat, vitamin A, vitamin B, vitamin D, vitamin E, kalsium, kalium, zat besi, fosfor, serta antioksidan seperti flavonoid dan isoflavon. Dalam satu gelas susu kedelai terdapat sekitar 100 kalori.

Manfaat Susu Kedelai untuk Kesehatan:

1.Alternatif Susu Sapi

Susu kedelai dapat menjadi pilihan alternatif yang baik bagi yang tidak menyukai susu sapi atau memiliki alergi atau intoleransi laktosa.

2.Daya Tahan Tubuh

Kandungan protein, vitamin, dan mineral dalam susu kedelai mendukung daya tahan tubuh, melalui dukungan terhadap kinerja sel darah putih dan produksi antibodi. 

Antioksidan dalam susu kedelai juga melindungi sel tubuh dari kerusakan.

BACA JUGA:TOMBOL KIRIM CHIP HILANG ?? Begini Cara Agar Menu Kirim Higgs Domino Island Kembali

3.Reduksi Gejala Menopause

Kandungan isoflavon dalam susu kedelai dapat membantu meredakan gejala menopause dengan menjaga keseimbangan hormon estrogen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: