Jaga Stabilitas Harga Jelang Ramadhan, Kodim 0403/OKU Gelar Operasi Pasar

Jaga Stabilitas Harga Jelang Ramadhan, Kodim 0403/OKU Gelar Operasi Pasar

Editor: Gus Munir /// Dandim 0403/OKU, Letkol Inf Harri Feriawan Rumawanite menyerahkan beras kepada masyarakat saat kegiatan operasi pasar. (Foto: istimewa) ///--

Okes.news- BATURAJA - Guna menjaga stabilitas harga kebutuhan pokok menjelang Bulan Ramadhan 1445 Hijriyah Kodim 0403/OKU menggelar oprasi pasar di Kantor Bulog OKU, Rabu, 28 Februari 2024.

Dandim 0403/OKU, Letkol Inf Harri Feriawan Rumawanite, menjelaskan bahwa operasi pasar ini merupakan bagian dari upaya untuk menekan harga dan menjaga inflasi. 

Dalam kegiatan ini, Kodim 0403/OKU bekerjasama dengan Perum Bulog OKU untuk menyediakan barang kebutuhan pokok dengan harga yang lebih murah dari harga pasar.

BACA JUGA:Link Nonton Serial film Action Avatar: The Last Airbender Episode 1-8 Full Movie HD

Operasi pasar ini digelar secara bertahap di tiga kabupaten wilayah kerja Kodim 0403/OKU. Meliputi Ogan Komering Ulu, OKU Timur dan OKU Selatan.

"Mendekati bulan Ramadhan  harga sejumlah barang kebutuhan pokok ada kenaikan di pasaran," kata Dandim 0403/OKU, Letkol Inf Harri Feriawan Rumawanite.

Dengan begitu, lanjutnya, pasar murah ini bagian upaya menekan harga dan menjaga inflasi.

Masih kata Harri, masyarakat umum dapat membeli paket sembako berupa beras Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan (SPHP) kemasan 5 kilogram dan satu liter minyak goreng dengan harga Rp70.000 per paket.

" Ada 3 ton beras dan 1 ton minyak goreng untuk operasi pasar ini.  Kegiatan ini sinergi antara pemerintah, Bulog dan Kodim 0403," pungkasnya.(r15)

BACA JUGA:Gelar Binrohtal Tingkatkan Semangat Mental, ini Pesan Kapolres OKU

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: