Bimbing Pelajar OKU Pahami Konsekuensi Hukum

Bimbing Pelajar OKU Pahami Konsekuensi Hukum

Kapolsek sosoh Buay Rayap tak segan mengajak para pelajar sekolah tentang larangan dan Perbuatan yang melanggar hukum.-foto ist-

BATURAJA - OKES.NEWS- Kapolsek Sosoh Buay Rayap Polres Oku Iptu Karbianto turun langsung ke sekolah-sekolah di wilayah Kecamatan Sosoh Buay Rayap, Ogan komering Ulu (OKU) untuk  memberikan bimbingan, penyuluhan dan himbauan. Jum’at, (01/03/2024).

Kapolsek sosoh Buay Rayap tak segan mengajak para pelajar sekolah salah satunya di SMP Negeri 08 Oku Desa Penantian dan SMA Negeri 13 Oku Desa Penyandingan untuk tetap menjadi pelajar yang baik.

BACA JUGA:Dump Truk Lindas Pemotor di OKU, Satu Orang Meninggal Dunia, Begini Kronologisnya

BACA JUGA:Siagakan 160 Personil Amankan Rapat Rekapitulasi Suara Pemilu Tingkat Kabupaten

Terutama saat melintas di jalan raya bagi yang menggunakan kendaraan roda dua.

"Saya sengaja datang langsung untuk menyampaikan agar siswa siswi yang berangkat dan pulang sekolah nya menggunakan sepeda Motor, agar berhati hati, jangan kebut kebutan untuk menghindari terjadinya laka Lantas," ucapnya.

Dia melanjutkan, siswa diharapkan agar tidak mengendarai sepeda motornya yang menggunakan knalpot brong tidak sesuai dengan  standar nya.

"Jangan pernah sesekali melakukan tindakaan yang dilarang seperti merokok pada jam belajar mengajar dan menggunakan narkoba di lingkungan sekolah," imbaunya.

BACA JUGA:Dump Truk Lindas Pemotor di OKU, Satu Orang Meninggal Dunia, Begini Kronologisnya

BACA JUGA:Cek, Prakiraan Cuaca Sumsel Hari Ini, 1 Maret 2024 Ada Hujan Disertai Petir Kilat di 8 Daerah

Selain itu, Dia mengingatkan kepada Siswa siswi untuk tidak melakukan perbuatan pembulian, perundungan atau bulying terhadap sesama teman sekolahnya dan juga terhadap siapapun.

"Inikan tujuan agar para siswa siswi lebih memahami dan mengerti tentang larangan dan Perbuatan yang melanggar hukum,

 juga mendapat kemudahan bila akan membutuhkan bantuan polisi kapanpun di butuhkan dengan menghubungi nomor HP yang tercantum di banner Bantuan Polisi," tutupnya. (r15)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: