Prediksi Sheffield United vs Arsenal : Beda Kekuatan Mencolok

Prediksi Sheffield United vs Arsenal : Beda Kekuatan Mencolok

Kai Havertz bakal jadi andalan Arsenal saat lawan Sheffield United pada laga lanjutan Premier League di Bramall Lane, Selasa, 5 Maret 2024 dini hari pukul 03.00 WIB. -Foto X @kaihavertz29-

SHEFFIELD, OKES.NEWS - Arsenal akan menantang tuan rumah Sheffield United pada laga lanjutan Premier League di Bramall Lane, Selasa, 5 Maret 2024 dini hari pukul 03.00 WIB.

Kedua tim miliki perbedaan kekuatan yang mencolok.Di mana Arsenal tampil sebagai lawan tangguh dengan catatan enam kemenangan beruntun di Premier League 2024.

Selama periode tersebut, mereka mencetak 25 gol dan hanya kebobolan tiga kali, menjadikan mereka salah satu dari tiga tim dengan catatan kemenangan terpanjang sejak awal tahun kalender.

Performa tandang Arsenal juga mengesankan, mencatatkan kemenangan 6-0 di markas West Ham dan 5-0 di kandang Burnley dalam dua laga tandang terakhir.

BACA JUGA:Liverpool Turunkan Kekuatan Terbaik Lawan Luton Town Dilaga FA Cup

Ini merupakan pencapaian langka, karena tidak ada tim di empat divisi teratas Inggris yang pernah memenangi tiga laga tandang berturut-turut dengan selisih gol lebih dari 5 sebelumnya.

Di sisi lain, Sheffield United mengalami hasil buruk dengan hanya dua kemenangan dalam 12 pertandingan sejak Chris Wilder menjadi pelatih pada bulan Desember.

Mereka tertinggal 11 poin dari zona aman, dan masalah utama terletak pada pertahanan yang telah kebobolan 66 gol dalam 26 pertandingan awal musim.

Dalam tiga laga kandang terakhir, Sheffield mengalami kekalahan telak dari Brighton di Piala FA (5-2), serta kalah 5-0 dari Aston Villa dan Brighton di Premier League. Jika mereka kebobolan lima gol lagi, akan menjadi tim pertama yang mengalami kekalahan 5+ gol dalam empat pertandingan kandang berturut-turut di Liga Inggris.

BACA JUGA:Prediksi Pertandingan Serie A, Inter Milan vs Salernitana : Tetap Respek Meski Beda Status

Dari segi head-to-head, Arsenal unggul dengan Sheffield United kalah dalam tiga pertemuan terakhir dengan skor agregat 10-1. Arsenal juga berhasil memenangkan 10 dari 12 pertandingan terakhir mereka di Yorkshire, termasuk tiga laga tandang terakhir.

Mikel Arteta, Manajer Arsenal, mengungkapkan respek pada tuan rumah sambil menekankan keunggulan timnya yang tampil sangat baik.

“Tapi, akhir-akhir ini kami mampu memberikan yang terbaik dan pemain memberikan segalanya untuk tim,” ungkap Arteta.

Sementara itu, Pelatih Sheffield United, Chris Wilder, menyadari tugas berat timnya dan mengakui persaingan ketat dengan Arsenal dalam perebutan gelar juara.

“Kami tidak bisa hanya berdiam selama pertandingan. Kami harus berjuang keras untuk bisa bersaing,” ujar Chris Wilder.

BACA JUGA:Empat Tim Bersaing Ketat di Semifinal Pegadaian Liga 2 untuk Tiket Promosi ke Liga 1, Berikut Ini Agendanya

Dalam hal pemain absen, Sheffield harus mengatasi cedera beberapa pemain kunci dan sanksi untuk Mason Holgate. Di kubu Arsenal, Arteta berharap Thomas Partey bisa kembali setelah absen sejak Oktober, sementara Oleksandr Zinchenko dan Takehiro Tomiyasu berpeluang bermain. Meskipun Gabriel Jesus kembali ke bangku cadangan, Arsenal hanya kehilangan Jurrien Timber. (*)

Prakiraan Susunan Pemain                           

Sheffield United (3-5-2): Grbic (g); Ahmedhodzic, Robinson, Trusty; Baldock, Hamer, Souza, McAtee, Larouci; Brereton Diaz, Brewster

Pelatih: Chris Wilder

Arsenal (4-3-3): Raya (g); White, Saliba, Gabriel, Kiwior; Odegaard, Jorginho, Rice; Saka, Havertz, Martinelli

Pelatih: Mikel Arteta

Stadion: Bramall Lane 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: