Mawardi dan Harnojoyo Bakal Berpasangan Dalam Pilgub Sumsel 2024

Mawardi dan Harnojoyo Bakal Berpasangan Dalam Pilgub Sumsel 2024

Mawardi Yahya dan Harnojoyo resmi mengumumkan diri sebagai pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Sumatera Selatan -foto ist-

Ir. H. Mawardi Yahya adalah salah satu figur yang menjalani perjalanan politik yang cukup mencengangkan di Sumatera Selatan.

BACA JUGA:Harga Daging Ayam-Telur Tak Terbendung di Pasar Tradisional Sumsel Jelang Ramadan

Dilahirkan pada 2 Maret 1958, Mawardi telah mengukir namanya sebagai seorang yang berpengaruh dalam kancah politik daerah.

Sebelum menduduki jabatan sebagai Wakil Gubernur Sumatera Selatan pada 1 Oktober 2018, Mawardi telah membuktikan kiprahnya di tingkat lokal.

Dia pernah menjabat sebagai Bupati Ogan Ilir selama dua periode, yakni dari tahun 2005 hingga 2010, dan kembali menjabat untuk periode 2010 hingga 2015.

Sebelumnya, Mawardi juga telah mengemban tanggung jawab sebagai Ketua DPRD Kabupaten Ogan Komering Ilir pada periode 1999 hingga 2004.

Namun, perjalanan politiknya tidak selalu berjalan mulus. Pada tanggal 23 Juni 2015, Mawardi secara resmi mengundurkan diri dari jabatan Bupati Ogan Ilir, menyerahkan tampuk kepemimpinan kepada wakilnya, Daud Hasyim.

Meskipun demikian, Ogan Ilir berhasil meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) di akhir masa jabatannya.

Sementara itu, Harnojoyo H. Harnojoyo, S.Sos., adalah sosok lain yang memiliki perjalanan politik yang menarik di Sumatera Selatan.(*)

 

Artikel ini telah tayang di sumateraekspres.id

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: