Aktifkan Pos Kamling, Ciptakan Keamanan dan Keguyuban di Bulan Ramadan

Aktifkan Pos Kamling, Ciptakan Keamanan dan Keguyuban di Bulan Ramadan

Polsek Sinar Peninjauan Polres Oku bersama warga Desa Tanjung Makmur Unit XVI Kecamatan Sinar Peninjauan Kabupaten Oku bergotong royong membangun Pos Kamling. Minggu, (10/03/2024).-foto ist-

SINAR PENINJAUAN - OKES.NEWS, Polsek Sinar Peninjauan Polres Oku bersama warga Desa Tanjung Makmur Unit XVI Kecamatan Sinar Peninjauan Kabupaten OKU tampak kompak bergotong royong membangun Pos Kamling. Minggu, (10/03/2024).

Kapolres Oku Akbp Imam Zamroni melalui Kapolsek Sinar Peninjauan Ipda E. Malau mengatakan bahwa pembangunan Pos Kamling ini dilakukan adalah atas dasar kesepakatan warga setempat.

"Pos Kamling diminta diaktifkan sebagai tempat penjagaan keamanan di lingkungan.

warga desa selalu guyub dan rukun, salah satunya seperti hari ini kita gotong royong dalam mendirikan Pos Kamling," ungkap Ipda Malau.

BACA JUGA:Waspada, Tiga Jalan di Baturaja OKU Terancam Putus Akibat Abrasi Sungai Ogan

BACA JUGA:Berikut Ini Cuaca Palembang dan Baturaja Hari Ini Senin, 11 Maret 2024

Harapannya dengan diaktifkannya pos kamling ini, selain dalam rangka meningkatkan keamanan.

Bahkan ketentraman, dan kenyamanan lingkungan juga dalam rangka menjaga kekhusyukan umat muslim saat menjalani puasa di bulan suci ramadhan 1445 H

"Semoga dengan berdirinya pos kamling ini akan menciptakan rasa aman di lingkungan masyarakat setempat dan juga menjadi motivasi untuk desa dan kelurahan lainnya agar bisa mengaktifkan lagi pos kamling.

BACA JUGA:Kemenag 'Tegur' Gus Miftah terkait Pemahaman Penggunaan Pengeras Suara Saat Ramadan

Bai itu yang telah ada ataupun membangun Pos Kamling dengan melihat situasi dan kondisi kerawanan desa masing-masing,” tandas Kapolsek.(r15)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: