Rutin Patroli Cegah Balap Liar Jelang Buka Puasa

Rutin Patroli Cegah Balap Liar Jelang Buka Puasa

personel Bhabinkamtibmas Polsek Lubuk Batang Polres OKU melakukan patroli dan memberikan himbauan kepada para remaja yang sedang nongkrong di pinggir jalan.--

BATURAJA -OKES.NEWS ,  Menjelang waktu berbuka puasa, aksi balap liar yang dilakukan oleh para remaja kembali marak terjadi di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU). Salah satunya di Jalan Lintas Baturaja-Prabumulih, Lubuk Batang.

Untuk mengantisipasi hal tersebut, personel Bhabinkamtibmas Polsek Lubuk Batang Polres OKU melakukan patroli dan memberikan himbauan kepada para remaja yang sedang nongkrong di pinggir jalan.

Kapolsek Lubuk Batang, AKP Roly Irawan mengatakan bahwa menjelang buka puasa, para remaja sering berkumpul di beberapa lokasi untuk melakukan balap liar, sehingga membuat warga masyarakat sekitar resah.

BACA JUGA:Angka Kemiskinan Ekstrem di OKU Timur Sudah 0 Persen

Untuk mengantisipasi hal tersebut, pihaknya turun tangan dan memantau sejumlah tempat yang kerap dijadikan arena balapan liar.

AKP Roly Irawan menegaskan bahwa pihaknya akan tegas kepada para remaja yang melakukan balapan liar di wilayah hukum Polsek Lubuk Batang. 

Setiap bulan Ramadhan, menjelang buka puasa, para remaja memang kerap berkumpul di tempat-tempat yang dijadikan arena balapan liar dan mereka juga kerap kucing-kucingan dengan pihak kepolisian.

BACA JUGA:Ujang Ketong Diduga Simpan Barang Terlarang di Rumahnya, Polisi di OKU Tak Tinggal Diam! Digrebek Pas Tidur

"Tujuan kami hanya ingin wilayah hukum Polsek Lubuk Batang aman dan tentram, apalagi di bulan Suci Ramadhan ini," kata AKP Roly Irawan.

Pihaknya mengimbau kepada para remaja agar tidak melakukan balap liar karena dapat membahayakan diri sendiri dan orang lain.

Selain itu, balap liar juga dapat mengganggu kenyamanan masyarakat yang sedang menjalankan ibadah puasa.

Dengan kerjasama semua pihak, diharapkan aksi balap liar dapat diminimalisir dan masyarakat dapat menjalankan ibadah puasa dengan tenang dan nyaman.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: