Harga Kebutuhan Pokok di OKU Timur Mulai Turun

Harga Kebutuhan Pokok di OKU Timur Mulai Turun

Anggota Pidsus Satreskrim Polres OKU Timur melakukan monitoring harga bahan pokok di pasar tradisional OKU Timur. (Foto: KPU)--

OKU TIMUR - OKES.NEWS - Hari ke-3 Bulan Suci Ramadhan, sejumlah bahan pokok di Pasar Tradisional Martapura, Kabupaten OKU Timur pada Kamis 14 Maret 2024 alami penurunan.

Misalnya, harga Beras Medium telah turun dari Rp 15.000 menjadi Rp 14.500, diikuti oleh harga cabai merah keriting, cabai Merah Biasa, dan cabai rawit yang semula Rp 70.000 turun menjadi Rp 60.000.

Selain itu, harga bawang putih juga mengalami penurunan dari harga sebelumnya Rp 40.000 kini menjadi Rp 36.000.

Pemilik Toko Beras Cindo di Kota Baru, Kecamatan Martapura, Hasbi  mengatakan harga beras Medium kini turun menjadi Rp 14.500. “Stok barang masih mencukupi tanpa kelangkaan,” ungkapnya.

Pidsus Satreskrim Polres OKU Timur yang melakukan monitoring harga bahan pokok penting menemukan 3 bahan yang mengalami penurunan. 

BACA JUGA:6 Tips Mengatasi Bau Mulut saat Menunaikan Ibadah Puasa

Kasat Reskrim AKP Hamsal SH MH memimpin pengecekan tersebut, sementara imbauan diberikan kepada pedagang untuk tidak melakukan penimbunan barang yang dapat menyebabkan kelangkaan bahan pokok penting. Mereka juga diingatkan agar menjual bahan tersebut tidak melebihi Harga Eceran Tertinggi (HET).

"Kami imbau para pedagang tidak melakukan penimbunan barang - barang yg mana dapat mengakibatkan kelangkaan dari pada Bapokting atau bahan pokok penting. Diimbau kepada pedagang agar menjual bahan Bapokting tidak melebihi HET," katanya.

BACA JUGA:Close Combat PUBG Cara Bermain Begini Trik Proplayer untuk Rush Musuh

Hasil pengecekan menunjukkan harga bahan pokok penting masih stabil. Monitoring dan pengecekan harga sembako dilakukan oleh Polres OKU Timur untuk memastikan ketersediaan dan harga stabil pasca Pemilu 2024 serta menjelang Bulan Ramadhan 1445 H. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: