Tips Diet Saat Puasa Yang Dapat Membantu Menurunkan Berat Badan

Tips Diet Saat Puasa Yang Dapat Membantu Menurunkan Berat Badan

Dirt puasa--

OKES.NEWS, Puasa bukan hanya tentang menahan lapar dan haus seharian, tetapi juga merupakan kesempatan untuk mengatur gaya hidup dan pola makan ke arah lebih sehat.

Bagi sebagian orang, bulan puasa bisa menjadi tantangan dalam menjaga berat badan ideal.

Diet pada bulan Ramadhan perlu dilakukan dengan cara yang benar agar berat badan bisa turun secara alami.

Saat Anda melakukan diet saat puasa, ini tidak hanya tentang mengurangi makanan, tetapi juga penting untuk memperhatikan kebiasaan makan, jenis makanan yang padat nutrisi, dan aktivitas fisik yang Anda lakukan.

BACA JUGA:Fatwa MUI Belum Dicabut, Yuk Kenali dan Hindari Kurma Israel, Langkah Solidaritas untuk Membela Palestina

Berikut tips diet saat puasa yang dapat membantu menurunkan berat badan.

1.Prioritaskan Konsumsi Serat dan Protein: Makanan yang tinggi serat dan protein akan membuatmu kenyang lebih lama, mengurangi risiko lapar berlebihan saat berpuasa.

2.Batasi Makanan dan Minuman Manis: Meskipun kamu butuh gula setelah berbuka, batasi konsumsi gula berlebihan agar tidak menyebabkan penimbunan lemak.

3.Hindari Makan Berlebihan: Jaga porsi makan saat sahur dan berbuka, hindari makan berlebihan yang dapat meningkatkan kadar gula darah secara drastis.

BACA JUGA:Harga Kebutuhan Pokok di OKU Timur Mulai Turun

4.Hindari Makanan Gorengan: Lebih baik hindari makanan berlemak dan digoreng yang dapat menyebabkan kenaikan berat badan.

5.Cukupi Kebutuhan Air Putih: Minumlah air putih yang cukup untuk menjaga metabolisme tubuh dan membantu menurunkan berat badan.

6.Tidur yang Cukup: Pastikan untuk tidur yang cukup karena kurang tidur dapat mengganggu metabolisme tubuh dan meningkatkan nafsu makan.

Dengan mengikuti tips-tips ini, diharapkan kamu dapat mengurangi risiko kenaikan berat badan saat berpuasa.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: