Menu Berbuka Puasa Simple dan Enak Viral Tiktok tanpa Perlu Kompor Lengkap dengan Minuman dan Masakan

Menu Berbuka Puasa Simple dan Enak Viral Tiktok tanpa Perlu Kompor Lengkap dengan Minuman dan Masakan

Cuci beras masukan semua sayur yang sudah dipotong beserta tomat utuh dan daging slice yang sudah dijadikan gulungan kecil ke dalam rice cooker. Foto: by topntp26 on Freepik--

Menu Berbuka Puasa Simple dan Enak Viral Tiktok tanpa Perlu Kompor Lengkap dengan Minuman dan Masakan

OKES.NEWS - Saat berbuka puasa tentunya kita membutuhkan makanan enak  dan yang pastinya simple dan mudah dimasak karena energi kita berkurang.

Nah jika kalian bingung mau masak apa jangan khawatir lagi.

Karena kita akan membahas beberapa resep lengkap dengan minuman dan masakan yang mudah dibuat untuk kalian berbuka!

Pertama jika kalian bosen dengan makanan yang itu-itu aja kalian banget cobain resep dari kak Cheekykiddo  yang selalu viral di platform Tiktok nih guys!

BACA JUGA:Super Enak, 2 Resep Minuman Korea Untuk Temani Kalian Berbuka Puasa yang Lagi Viral!

Resep simple yang direcook oleh kak Cheekykiddo dan terinspirasi dari good,food.gang ini sangat cocok buat kalian yang mager masak-masak dengan kompor.

Pertama kalian perlu menyiapkan 1/2 wortel ukuran sedang, lalu 1/2 kentang ukuran sedang, 3-4 jamur shiitake, 1 daun bawang, 3 sdm jagung manis, 1 tomat dan 100 gram daging sapi slice yang tipis dan tidak lupa 170 gr beras.

Bumbu nya juga simple dengan 4 sdm kecap asin, 1 sdm kecap manis, 1 sdm saus tiram 1/2 sdt garam, 1 1/2 sdt gula dan 150 ml air, masukan semua ke dalam wadah dan aduk rata.

Masuk ke bagian memasak, kalian hanya perlu untuk memotong wortel, kentang, jamur shiitake dan daun bawang menjadi bentuk dadu sedang.

Cuci beras lalu masukan semua sayur yang sudah dipotong beserta tomat utuh dan daging slice yang sudah dijadikan gulungan kecil ke dalam rice cooker!

Lalu kalian masukan bumbu saus yang telah kita racik tadi ke dalam rice cooker juga dan tunggu hingga masak, kalian bisa menambahkan telur rebus atau dadar sesuai selera ya!

BACA JUGA:Resep Sop Iga Sapi Segar, Cocok Untuk Menu Buka Puasa dan Saur

Simple bukan? cocok banget buat kalian yang ngekost atau mager untuk masak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: