Chipset MediaTek Dimensity 9300 Vs Snapdragon 8 Gen 3 Dibandingkan, Mana yang lebih Unggul

Chipset MediaTek Dimensity 9300 Vs Snapdragon 8 Gen 3 Dibandingkan, Mana yang lebih Unggul

Chipset Snapdragon 8 Gen 3 vs MediaTek Dimensity 9300 -foto ist-

GADGET- (OKES.NEWs), Chipset Snapdragon 8 Gen 3 vs MediaTek Dimensity 9300 kerap kali menjadi jeroan pada smartphone pintar yang saat ini berkembang digunakan.

Tahukah pembaca okes.gadget jika kedua chipset tersebut memiliki keungulan dan kelemahan dari performanya. 

Meski dikatakan melalui uji kinerja yang bagus tak jarang pengguna kerap membandingkan kedua chipset tersebut dalam mencari keungulan dan kelemahan Snapdragon 8 Gen 3 vs MediaTek Dimensity 9300 .

Dari segi performas konektivitas, Snapdragon 8 Gen 3 lebih Unggul dalam konektivitas seluler dengan modem X75 yang mendukung Release 17 dan kesiapan untuk Release 18, serta kecepatan unduh hingga 10Gbps.

Sedangkan Dimensity 9300 hanya Mendukung kemampuan Release 16 dengan kecepatan unduh hingga 7Gbps, serta teknologi Multi-Link Hotspot untuk peningkatan tethering tiga kali lipat.

BACA JUGA:Samsung Galaxy Z Fold 6 FE Gebrakan Ponsel Lipat Bakal Hadir dengan Harga Terjangkau

Selanjutnya, pada performa CPU, Snapdragon 8 Gen 3 menggunakan konfigurasi CPU 1+5+2, dengan enam dari delapan inti CPU berjalan pada kecepatan di atas 3GHz.

Jika dibandingkan dengan Dimensity 9300  hanya memiliki empat inti besar Cortex-X4 dan empat inti medium Cortex-A720.

GPU sangatlah penting untuk menunjang performa sebuah ponsel pintar. Kurang rasnya jika dalam chipset yang dibebankan harus mampu bekerja dalam satu waktu saat penggunaan.

BACA JUGA: Vivo Luncurkan Ponsel Lipat Pertama Seri X Fold3 dan X Fold3 Pro Boyong Snapdragon 8 Gen 3

Snapdragon 8 Gen 3 meunjang kapasitas  GPU Adreno-nya 25% lebih cepat dan lebih efisien, serta mampu melakukan ray tracing 50% lebih cepat.

Sementara Dimensity 9300 Menggunakan GPU Arm Immortalis-G720 MC12, menawarkan kinerja puncak 46% lebih tinggi dibandingkan generasi sebelumnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: