PREDIKSI Pertandingan Argentina vs El Salvador : Ambisi Permalukan La Albiceleste

PREDIKSI Pertandingan Argentina vs El Salvador : Ambisi Permalukan La Albiceleste

Angel Di Maria -AFP-

OKES.NEWS, PHILADELPHIA - Juara dunia Argentina akan menghadapi El Salvador di Lincoln Financial Field, Philadelphia, Sabtu, 23 Maret 2024 pagi.

Meskipun terdapat perbedaan level, El Salvador, yang berada pada peringkat 81 FIFA, menyatakan keinginannya untuk berikan masalah bagi La Albiceleste.

Pelatih El Salvador, David Dóniga, bahkan menyatakan keinginan timnya untuk mempermalukan Argentina dengan meraih kemenangan di Amerika Serikat.

"Saya ingin mengalahkan Argentina karena saya ingin mengalahkan semua orang. Saya tidak tahu cara mempersiapkan tim untuk hal lain. Rencana permainan kami didasarkan pada cara kerja dan organisasi kami, baik dengan atau tanpa bola," katanya seperti yang dikutip dari MSN.

BACA JUGA:Timnas Argentina Terancam Absen Pemain Bintang

Meskipun Lionel Messi tidak akan bermain dalam pertandingan ini karena cedera, pelatih Argentina, Lionel Scaloni menyatakan bahwa hal itu tidak terlalu mempengaruhi persiapan timnya.

"Apakah Leo (Messi) bermain atau tidak, memiliki dua sisi mata uang. Anda bisa menemukan apa yang Anda ketahui, sepak bola yang mengarah ke sana, atau bisa menjadi lebih rumit karena muncul pola-pola lain yang tidak Anda sadari," ujarnya.

Argentina telah mengonfirmasi absennya Messi dan pemain lainnya seperti Paulo Dybala melalui pengumuman di media sosial mereka.

Mereka menyebut Messi absen karena cedera ringan hamstring kaki kanannya yang dideritanya dalam pertandingan melawan Inter Miami versus Nashville SC.

BACA JUGA:Hasil Pertandingan Brasil vs Argentina : Kekalahan Pertama Sepanjang Sejarah

Meskipun demikian, pilar-pilar tim seperti Angel di Maria, Emiliano Martinez, Rodrigo de Paul, Alexis Mac Allister, dan Lautaro Martinez masih ada dalam skuat Lionel Scaloni.

Alejandro Garnacho dari Manchester United juga dipanggil kembali setelah berada dalam performa terbaiknya.

Di pihak El Salvador, meskipun tidak memiliki pemain tenar, mereka memiliki pemain berpengalaman seperti Darwin Ceren yang memiliki 90 caps internasional.

Kemudian ada Narciso Orellana yang telah bermain dalam 62 pertandingan internasional, dan striker Nelson Bonilla yang telah mencetak 19 gol internasional.

BACA JUGA:Peru Vs Argentina Kualifikasi 2026 : Dihantui Tekanan Besar

El Salvador belum memenangkan pertandingan dalam 19 pertandingan terakhir mereka, dengan hasil terbaik berupa sembilan kali seri.

Kemenangan terakhir mereka diraih pada Juni 2022 ketika mereka mengalahkan Grenada 3-1 dalam CONCACAF Nations League.

Pertandingan tersebut akan menjadi pertemuan ketiga antara Argentina dan El Salvador. Sebelumnya, mereka bertemu dalam pertandingan persahabatan pada tahun 2015 dan Piala Dunia 1982, dengan Argentina memenangkan kedua pertemuan tersebut dengan skor 2-0. (*)

Prakiraan Susunan Pemain

Argentina (4-3-3): E. Martinez (g); Molina, Romero, Otamendi, Tagliafico; Mac Allister, Fernandez, De Paul; Di Maria, L. Martinez, Garnacho

Pelatih: Lionel Scaloni

El Salvador (5-3-2): Gonzalez (g); Claval, Sibrian, Climaco, M. Cruz, J. Cruz; Orellana, Ceren, Henriquez; B. Gil, Bonilla

Pelatih: David Dóniga

Stadion: Lincoln Financial Field

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: