Banner Sekwan DPRD OKU 2024

Sekda OKU Selatan Pilih Fokus Persiapan Pemeriksaan BPK

Sekda OKU Selatan Pilih Fokus Persiapan Pemeriksaan BPK

Sekretaris Daerah (Sekda) OKU Selatan, M Rahmattullah SSTP MM. (Foto: HOS)--

MUARADUA -OKES.NEWS -  Setelah melakukan rotasi beberapa pejabat baru-baru ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) OKU Selatan telah memperkuat persiapannya menghadapi pemeriksaan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) yang akan datang. 

Informasi ini disampaikan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) OKU Selatan, M Rahmattullah SSTP MM, dalam rapat kerja Pemkab OKU Selatan di Ruang Rapat Nagara Bhakti pada Selasa, 26 Maret 2024.

Rapat tersebut memiliki agenda persiapan pembahasan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) bersama DPRD, persiapan untuk pemeriksaan BPK.

Persiapan penyambutan perayaan Hari Raya Idul Fitri 1445 H. Sekda juga mencatat bahwa rotasi pejabat memerlukan adaptasi untuk meningkatkan kinerja.

BACA JUGA:Inilah Keuntungan dan Kekurangan Tablet Apple iPad Air (M1) 5G, yang Turun Harga Perlu Dipertimbangkan

"Tujuan rapat ini adalah memperkuat silaturahmi dan memberikan briefing agar program-program dapat berjalan dengan lancar. Melalui kesempatan ini, kita bisa menyamakan persepsi karena memiliki tanggung jawab yang sama," kata Sekda OKU Selatan, M Rahmattullah SSTP MM.

Mendatang, akan ada sejumlah kegiatan yang harus dihadapi. Oleh karena itu, komunikasi yang baik antara pejabat lama dan baru serta antar instansi sangat penting," tambahnya.

Mengenai pembahasan LKPJ bersama legislatif, Sekda menyarankan agar kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) hadir langsung dalam rapat tersebut, didampingi oleh pejabat Eselon III yang bertanggung jawab dalam bidang terkait.

Terkait pemeriksaan BPK, dokumen yang sudah disiapkan akan diserahkan untuk diperiksa. Langkah ini diharapkan dapat menjadi evaluasi untuk meningkatkan kinerja demi kemajuan daerah dan masyarakat.

BACA JUGA:Heboh, Pria di OKU Pamer Alat Kelamin di Pasar Baru Baturaja

Sekda juga menekankan bahwa beberapa OPD akan bekerja ekstra selama perayaan Idul Fitri, termasuk Polisi Pamong Praja, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, dan lainnya. 

Oleh karena itu, OPD terkait diimbau untuk mempersiapkan segala sesuatunya agar perayaan Idul Fitri di Kabupaten OKU Selatan dapat berjalan dengan aman, nyaman, dan kondusif.

"Saya terus mendorong jajaran Pemkab OKU Selatan untuk melakukan evaluasi diri, meningkatkan kinerja, dan pelayanan kepada masyarakat," tambahnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: