Banyak Jalan Rusak, Pemudik Melintas Kabupaten Ogan Komering Ulu Diminta Waspada

Banyak Jalan Rusak, Pemudik Melintas Kabupaten Ogan Komering Ulu Diminta Waspada

Anggota Polsek Pengandonan memasang spanduk agar pengendara berhati-hati lantaran ada jalan amblas. (Foto: istimewa) ///--

BATURAJA –OKES.NEWS,  Pemudik yang hendak melintas di jalur Lintas Sumatera, khususnya melalui wilayah Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), perlu ekstra waspada.

Hal tersebut dikarenakan masih ada banyak bagian jalan raya yang rusak dan sedang dalam tahap perbaikan.

Kasat Lantas POlres OKU, AKP Dwi Karti Astuti menyatakan bahwa informasi dari pihak Dinas PU, beberapa bagian jalan masih dalam proses perbaikan.

Seperti jalan amblas simpang Meo menuju ke arah Kecamatan Pengandonan. “Rencananya, akses jalan yang rusak ini akan diperbaiki dengan melakukan pengerasan agregat,” ucap Kasat Lantas POlres OKU, AKP Dwi Karti Astuti.

BACA JUGA:Mudik Lebaran 2024, Diskon Tarif Diberlakukan di Ruas Tol Ini Nih Daftarnya

Sementara itu, di Kecamatan Semidang Aji, jalan yang berlubang telah ditutup dengan menggunakan campuran aspal panas (CAP).

Begitu pula dengan jalan rusak di Jembatan Ogan 2, yang akan segera ditutup dengan CAP.

Sementara, Kapolsek Pengandonan, Iptu Jenizar juga mengakui bahwa masih ada perbaikan yang dilakukan terhadap jalan yang rusak di Jalinsum tersebut.

Meskipun begitu, ia menyatakan bahwa kendaraan masih dapat melintas, namun dengan tetap memperhatikan keamanan dan kewaspadaan. "Meski demikian, perlu tetap berhati-hati saat melintas," ujarnya.

BACA JUGA:Libur Hingga Mudik, Tol Palembang-Indralaya-Prabumulih Alami Peningkatan Trafik Kendaraan Melintas

Saat ini, lanjutnya, masih ada proses perbaikan untuk menambal bagian jalan yang berlubang. (bis)

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: