Pohon Tumbang Ganggu Lalu Lintas di OKu Berhasil Dievakuasi Petugas

Pohon Tumbang Ganggu  Lalu Lintas di OKu Berhasil Dievakuasi Petugas

Pihak kepolisian dibantu warga bergotong royong mengevakuasi jalan yang tumbang dan menutup jalinsum di Desa Seleman, Kecamatan Semidang Aji, OKU. (Foto: Humas Polres OKU)--

OKES.NEWS, SEMIDANG AJI - Hujan deras dan angin kencang yang mengguyur Kecamatan Semidang Aji membuat pohon tumbang di Desa Seleman, Kecamatan Semidang Aji, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Minggu, 7 April 2024.

Akibat robohnya pohon tersebut, menutupi sebagian jalur Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum). Sehingga, sedikit mengganggu arus lalulintas.

Melihat adanya kejadian tersebut, jajaran Polsek Semidang Aji, dipimpin Kapolsek Ipda Hartomi dan Personel Pos Pam Lebaran Objek Wisata Gua Putri mendatangi lokasi terjadi tumbangnya pohon yang menutupi sebagian badan jalan Lintas Sumatera di Desa Seleman. 

"Kami mendapatkan informasi bahwa ada pohong tumbang yang memakan badan jalan sehingga mengakibatkan adanya gangguan lalu lintas," ucap Hartomi.

BACA JUGA:HP Meluncurkan 4 Chromebook 14 inci Terbaru, Harga Mulai 3 Jutaan

Dengan demikian, personel Polsek Semidang Aji langsung  melaksanakan pengaturan lalu lintas dan sebagian personel bersama warga sekitar langsung melakukan pembersihan dengan cara gotong royong.

"Saat ini sudah dievakuasi dengan cara memindahkan pohon tersebut  bersama personel polisi dan warga, dan arus lalu lintas di jalan tersebut kini terpantau lancar," jelasnya. 

Usai melaksanakan pembersihan pohong tumbang, Polsek Semidang Aji masih berada di TKP bersama pihak PLN untuk membenarkan kabel listrik yang putus akibat tertimpa pohon yang tumbang sembari melakukan pengaturan lalu lintas.

BACA JUGA:Meluncur Mercedes-Benz G-Class Era Mobil Listrik untuk Off Road, Catat Tanggalnya

"Kami juga mengimbau agar pemudik untuk tetap waspada saat cuaca buruk bisa menyebabkan terjadinya bencana seperti longsor dan pohon tumbang. Dan untuk beristrirahat yang cukup jika sudah lelah berkendara di pospam yang tersedia," pungkas Kapolsek Semidang Aji. (r15) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: