Diterjang Arus Sungai, Jembatan Nyaris Putus

Diterjang Arus Sungai, Jembatan Nyaris Putus

Jembatan di Desa Keban Agung nyaris putus lantaran diterjang arus sungai pada Sabtu malam, 20 April 2024. (Foto: Hamdal/HOS) --

MUARADUA - Akibat curah hujan yang tinggi di wilayah OKU Selatan, jembatan yang menghubungkan Dusun IV dan Desa Keban Agung hampir putus diterjang oleh arus sungai pada Sabtu malam, 20 April 2024, sekitar pukul 19.30 WIB.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) OKU Selatan, Koni Romli SPd MM, melalui Kabid Penanggulangan, Heri Pramono SE, menyampaikan bahwa jembatan tersebut terletak di Dusun IV, Desa Keban Agung, Kecamatan Kisam Ilir, memiliki dimensi panjang 15,5 meter, tinggi 3,5 meter, dan lebar 2 meter.

“Dari total panjang tersebut, 7 meter mengalami kerusakan parah akibat banjir. Laporan ini kami terima Minggu, 21 April 2024,” ungkap Heri Pramono SE.

Koni Romli menyatakan bahwa kerusakan akan segera dilaporkan kepada pimpinan untuk mendapatkan arahan penanganan lebih lanjut.

Jembatan tersebut merupakan akses utama bagi 40 kepala keluarga yang tinggal di Dusun IV menuju Desa Keban Agung.

Untuk sementara, penanganan darurat akan dilakukan dengan bahan yang tersedia, sambil menunggu koordinasi lebih lanjut dengan pimpinan untuk langkah-langkah selanjutnya. (*)

 

 

 

 

 

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: