Pemkab OKU Lantik 664 Pejabat, Isi Jabatan yang Kosong

Pemkab OKU Lantik 664 Pejabat, Isi Jabatan yang Kosong

Pj Bupati OKU melantik ratusan pejabat di Gedung Kesenian Baturaja, Senin, 29 April 2024. (Foto: Gus Munir/OKES)--

Pemkab OKU 664 Pejabat, Pj Bupati OKU, H Teddy Meilwansyah Amanatkan ini

BATURAJA - OKES.NEWS, Sebanyak 664 pejabat di lingkungan pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) dilantik di Gedung Kesenian Baturaja, Senin, 29 April 2024.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan pimpinan tinggi pratama, administrator,pengawas, fungsional dan fungsional tertentu tersebut  dipimpin oleh Penjabat (Pj) Bupati OKU, H teddy Meilwansyah. 

Sebanyak 664 pejabat yang dilantik terdiri dari 3 jabatan tinggi pratama. Kemudian, 51 orang jabatan administrator, 47 jabatan pengawas, 4 orang jabatan fungsional, dan 559 orang jabatan fungsional tertentu.

“Ini merupakan rangkaian biasa, hal yang rutin. Pelantikan ini dilakukan sebab ada jabatan yang kosong, karena orangnya pensiun, pindah, atau meninggal dunia,” kata Pj Bupati OKU, H Teddy Meilwansyah usai melakukan pelantikan di Gedung Kesenian Baturaja, Senin, 29 April 2024.

Teddy menjelaskan, pelantikan dilakukan sudah melewati proses panjang. Mulai dari Gubernur, ada rekomendasi dari KASN, pertimbangan teknis dari BKN dan rekomendasi dari Mendagri.

BACA JUGA:Empat Pelaku Pembobol Kantor Desa Diringkus, 3 diantaranya masih Pelajar, Nih Tampangnya

BACA JUGA:Fuso Rusak Arus Lalu Lintas di Baturaja Nyaris Macet

“Mudah-mudahan semua proses ini sudah sesuai dengan aturan ketentuan. Karena kita ketahui ada beberapa kabupaten termasuk kabupaten tetangga kita ditolak untuk pelantikan atau melakukan rotasi,” sambung Teddy.

“Tapi, alhamdulillah di Kabupaten OKU disetujui, InsyaAllah ini sesuai dengan aturan Undang-Undang Kepegawaian,” lanjut Teddy.

Teddy minta pejabat dilantik jangan malas-malas. Pejabat wajib displin, profesional, berintegritas. Kemudian mampu mekukan inovasi dan terobosan.

“Supaya mereka menjadi pegawai yang handal dan profesional. Termasuk mendukung percepatan yang ada di OPDnya masing-masing,” tambahnya.

Diketahui, pejabat eselon II  yang dilantik masing-masing, Ir H Ulia Mahdi MM menjadi Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan, sebelumnya Ulia Mahdi menjabat sebagai Kepala Dinas pekerjaan umum, penataan ruang (PUPR).

Posisi Kepala Dinas PUPR diisi oleh Novriansyah ST MM yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman (Perkim).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: