Lagi, Tim SAR OKU Berhasil Temukan Jenazah Lansia Hilang Akibat Banjir dan Longsor

Lagi, Tim SAR OKU Berhasil Temukan Jenazah Lansia Hilang Akibat Banjir dan Longsor

Tim SAR Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) yang terdiri dari TNI, POLRI, dan BPBD OKU akhirnya berhasil menemukan jenazah Sesmi (64). -foto ist-

BATURAJA – OKES.NEWS, Tim SAR Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) yang terdiri dari TNI, POLRI, dan BPBD OKU akhirnya berhasil menemukan jenazah Sesmi (64). Nenek lansia ini ditemukan di aliran Sungai Tebe, Desa Muara Saeh, Kecamatan Muara Jaya, Kabupaten OKU, pada Minggu (26/5/2024) pukul 10.40 WIB.

Jenazah Sesmi ditemukan tersangkut di batang pinang di sub-sungai setelah banjir surut. Tim gabungan, termasuk Kapolsek Pengandonan IPTU Yenizar bersama anggota, langsung mengevakuasi jenazah tersebut. Setelah itu, jenazah dibawa ke rumah duka di Desa Muara Saeh, Kecamatan Muara Jaya.

BACA JUGA:Bakal Diperbaiki Melalui Program Bedah Rumah

"Pencarian korban hilang di aliran Sungai Tebe Desa Muara Saeh dimulai pada Minggu (26/5/2024) pukul 09.00 WIB. Tim yang melakukan pencarian terdiri dari IPTU Jenizar (Kapolsek Pengandonan), AIPTU Risman, BRIPKA Romi Octri S., BRIPTU Aranol, Mulyadi (Kades Muara Saeh), Asmiri (Kades Lubuk Tupak), bersama 15 warga masyarakat," ujar Kapolsek Iptu Yenizar.

Setelah melakukan pencarian dengan menyisir sungai yang mulai surut, tim berhasil menemukan nenek Sesmi di aliran Sungai Tebe Desa Muara Saeh Kecamatan Muara Jaya, yang berjarak sekitar 200 meter dari pondok milik korban pada pukul 10.40 WIB. 

BACA JUGA:Awas, Bullying Dibalik kata “Bercanda” Stop Bullying

BACA JUGA:Bakal Diperbaiki Melalui Program Bedah Rumah

Saat ditemukan, jenazah tersangkut di batang pinang aliran Sungai Tebe. Korban kemudian dievakuasi ke rumah duka di Dusun I, Desa Muara Saeh, Kecamatan Muara Jaya, Kabupaten OKU.

Pihak keluarga korban telah membuat surat pernyataan untuk tidak melakukan visum atau otopsi terhadap korban. Suami Sesmi, Susis bin Sapei (67), sudah ditemukan sehari sebelumnya.

Untuk diketahui, Pasangan suami istri lansia yang beralamat di Desa Muara Saeh, Kecamatan Muara Jaya, Kabupaten OKU ini mengalami musibah saat terjadi bencana alam tanah longsor dan banjir.

BACA JUGA:Dalam Dua Hari 4 Korban Hanyut di OKU Ditemukan Tim Sar Gabungan

Tanah longsor menimpa pondok yang ditempati oleh pasangan lansia ini, dan pondok tersebut terbawa arus sungai yang sedang meluap. Suami istri ini ikut terbawa arus bersama pondok yang mereka tempati.(R15)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: