Bangun Sinergi PT PGE dan GEO Komitmen Capai Target NZE

Bangun Sinergi PT PGE dan GEO Komitmen Capai Target NZE

Sinergi antara PGE dan GDE menjadi tonggak penting dalam menjawab tantangan energi global -PT PGE Humas --PT PGE Humas -

Bangun Sinergi PT PGE dan PT GEO Komitmen Capai Target  NZE 

MUARA ENIM- OKES.NEWS, Sinergi antara PT Pertamina Geothermal Energy Tbk (PGE) Area Lumut Balai dan PT Geo Dipa Energi Persero (GDE) menandakan langkah strategis dalam pengembangan energi panas bumi di Indonesia. Kamis, 06 Juni 2024 

Dengan kunjungan kerja tersebut, terbuka peluang untuk bertukar pengalaman dan pengetahuan dalam menghadapi tantangan serta memperkuat upaya bersama menuju pencapaian target pemerintah terkait Net Zero Emission (NZE) tahun 2060. 

Kepemimpinan dari Supriadinata Marza dari GDE menunjukkan komitmen untuk memperluas kerjasama antar-BUMN dalam sektor energi, terutama dalam pengembangan pembangunan PLTP. 

Kemiripan bisnis proses operasi di Area Lumut Balai dan rencana pengembangan PLTP Patuha Unit-2 menunjukkan kesempatan untuk pertukaran pemikiran dan praktik terbaik.'

BACA JUGA:5 Kunci Utama Makeup Agar Awet Tahan Lama

BACA JUGA:Pasca Bencana di OKU, PGE Area Lumut Balai Bantu Pulihkan Dampak Banjir dan Longsor

Pemaparan dari General Manager Area Lumut Balai, Catur Hendro Utomo.S, memberikan gambaran yang komprehensif tentang proses operasi, produksi, dan tantangan yang dihadapi. 

Diskusi tentang aspek HSSE, Organisasi Proyek, CSR, serta implementasi strategi ESG menunjukkan komitmen pada pertanggungjawaban sosial dan lingkungan.

Proyek PLTP Lumut Balai Unit-2 yang saat ini berada dalam fase konstruksi merupakan langkah penting dalam meningkatkan kapasitas energi panas bumi di Sumatera Selatan. 

"Potensi energi panasbumi yang signifikan di area ini menunjukkan pentingnya pengembangan berkelanjutan untuk mendukung ketahanan energi dan pertumbuhan ekonomi, sambil tetap memperhatikan kelestarian lingkungan," ungkapnya.

Dengan harapan, sambung Catur,  bahwa proyek PLTP Lumut Balai Unit-2 dapat mencapai fase komersial pada Desember 2024, akan tercipta kontribusi positif bagi pemerintah daerah dan masyarakat sekitar, serta memperkuat infrastruktur energi bersih secara keseluruhan.

BACA JUGA:PGE Area Lumut Balai Safari Ramadhan 1445 H Usung Tema Energi Kebersamaan

BACA JUGA:PGE Lumut Balai Kunjungi Polres OKU, Ini Tujuannya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: