Nih Dia Buah yang Bisa Menjadi Pengganti Skincare

Nih Dia Buah yang Bisa Menjadi Pengganti Skincare

Buah --

OKES.NEWS, Mengonsumsi makanan yang beragam dan bergizi seimbang adalah kunci dari pemunahan zat gizi yang optimal bagi tubuh, termasuk dalam hal menjaga kesehatan kulit.

 Setiap orang mendambakan kulit dan wajah yang sehat. Untuk menjaga kesehatan kulit dan wajah, banyak orang yang menggunakan produk skincare, selain perawatan di klinik – klinik kecantikan.

 Skincare adalah rangkaian produk perawatan untuk kulit yang digunakan secara rutin untuk merawat dan melindungi kulit. 

Kulit sehat dan terlindungi tidak hanya bisa didapat dari penggunaan skincare  melainkan perlu juga menjaga keberhsihan kulit, istirahat yang cukup, olahraga secara teratur, serta merawatnya dari dari dalam dengan rajin mengonsumsi sayur dan buah – buahan. 

Mengonsumsi makanan yang beragam dan bergizi seimbang adalah kunci dari pemenuhan zat gizi yang optimal bagi tubuh, termasuk dalam hal menjaga kesehatan kulit. Vitamin A, B, C, D, E, Zink, dan selenium merupakan zat gizi yang penting dalam menjaga fungsi dan kesehatan kulit. 

Selain sebagai sumber vitamin dan mineral, sayur dan buah – buahan juga sumber antioksidan untuk melindungi, mencegah, dan memperbaiki sel – sel dari kerusakan akibat radikal bebas seperti polusi dan sinar ultraviolet. 

BACA JUGA:Srikaya, Simanis Bergizi Tinggi dan Mudah Ditanam, Begini Khasiat Ajaibya

Kenali beberapa  jenis buah yang mengandung zat gizi baik dalam menjaga kesehatan kulit dan bisa menjadi alternatif pengganti skincare. Anda bisa langsung mengonsumsinya atau bisa juga di jus. 

•  Anggur

Buah anggur dikenal kaya akan antioksidan dan vitamin C. Antioksidan berfungsi untuk menjaga kesehatan kulit karena pberperan penting dalam melindungi tubuh dari efek radikal bebas yang bisa menimbulkan beragam penyakit. 

• Timun

Timun merupakan salah satu jenis buah yang sering dijadikan lalapan. Sebagian besar kandungan dalam timun merupakan air sehingga dapat membantu memenuhi kebutuhan cairan dalam tubuh. Selain itu, timun mengandung nutrisi yang tinggi akan antioksidan, vitamin C, dan Vitamin K.

Rutin mengonsumsi timun dapat mengatasi beberapa permasalahan kulit seperti keluhan kulit kusam, hiperpigmentasi, jerawat, dehidrasi, serta dapat membantu mengurangi mata panda dan mata bengkak.

• Lemon

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: