Atasi Banjir Berulang, Tanam 830 Pohon Serentak Tersebar di OKU

Atasi Banjir Berulang, Tanam 830 Pohon Serentak Tersebar di OKU

Polres Oku melaksanakan kegiatan Penghijauan dan penanaman pohon serentak. Kamis tanggal 13 Juni 2024.-ist-

Baturaja-OKES.NEWS,  Setelah mengalami berulangnya bencana alam banjir dan longsor di kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Polres Oku melaksanakan kegiatan Penghijauan dan penanaman pohon serentak. Kamis tanggal 13 Juni 2024.

Hal itu dikatakan KapolresKapolres Oku Akbp Imam Zamroni selain termasuk dalam rangkaian menyambut HUT Bahayangkari ke 78. Polri dalam hal ini juga memberikan dampak positif dalam mendorong penghijauan agar bertujuan untuk mencegah terjadinya bencana seperti banjir dan longsor. 

"Dalam beberapa bulan terkahir, kabupaten OKU kerap mengalami banjir itu diduga karna semakin berkurangnya tanam tumbuh di kabupaten OKU yang terjadi di beberapa wilayah di OKU, inisiatif ini diharpakan dapat membantu pencegahan," tuturnya.

BACA JUGA:Masyarakat Penyandang Disabilitas Diberi Pelayanan Kesehatan Gratis

Sementara itu, lokasi kegiatan penghijauan dan penanaman pohon yaitu Desa Belandang Kec. Ulu Ogan yang melibatkan Forkompimda dan Stake Holder lainnya, Desa Karang Endah Kec. Lengkiti yang melibatkan unsur Tripika dan Tokoh masyarakat Desa Karang Endah Kec Lengkiti dan Ponpes Al Zikro Kel. Batu Kuning, Baturaja Barat Kab. Oku.

Adapun bibit yang ditanam yaitu sebanyak 830 batang dengan rincian Desa Belandang Kec. Ulu Ogan sebanyak 530 batang ( nangka, durian , petai dan ketapang ), Desa Karang Endah Kec. Lengkiti sebanyak 200 batang ( mahoni dan salam ), Ponpes Al Zikro Kel. Batu Kuning  Kec. Baturaja Barat sebanyak 100 batang ( jengkol ).

Sementara Kasi Humas Polres Oku Iptu Ibnu Holdon mengatakan bahwa selain kegiatan Penghijauan dan penanaman pohon secara serentak dalam rangka Hari Bhayangkara Ke 78, Polres Oku khususnya di Desa Belandang juga dilaksanakan kegiatan Bantuan Sosial kepada warga Desa Beladang yang terdampak Banjir.

BACA JUGA: Sepuluh Desa di OKU Ditetapkan Sebagai Desa Mandiri Berdasarkan IDM

"Pemberian Bantuan Sosial tersebut selain dalam rangka Hari Bhayangkara Ke 78 juga bertepatan dengan HKGB (Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari) Ke 72 Tahun 2024," tandasnya. (r15)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: