Banjir Sambut Masyarakat OKU Rayakan Lebaran Haji, Ketinggian Capai 2Meter

Banjir Sambut Masyarakat OKU Rayakan Lebaran Haji, Ketinggian Capai 2Meter

, sebagian rumah penduduk terendam banjir dadakan yang masuk kedalam rumah. Padahal, saat ini umat islam akan menyambut hari raya idul adha 1445 H yang jatuh pada 17 Juni 2024.-ist-

BATURAJA- OKES.NEWS, Bencana banjir seakan terus menjadi ancaman tersendiri bagi masyarakat OKU kala hujan lebat turun dengan intensitas tinggi. 

Hal itu terbukti pada meluapnya air sungai ogan dan hujan yang mengguyur kota baturaja dan sekitarnya  pada sabtu, 15 Juni 2024, malam.

Akibatnya, sebagian rumah penduduk terendam banjir dadakan yang masuk kedalam rumah. Padahal, saat ini umat islam akan menyambut hari raya idul adha 1445 H yang jatuh pada 17 Juni 2024.

Bertepatan dengan sehari sebelum hari H lebaran musibah banjir kembali melanda wilayah OKU. Meskipun air saat ini sudah mulai surut. 

BACA JUGA:Polres OKU Kerahkan 150 Personil Amankan Malam Takbiran Idul Adha 1445 H

kesibukan yang sebelumnya terfokus untuk  menyambut lebaran kini beralih ke aktivitas mengatasi banjir. Ketinggian banjir memang bervarasi antar 50 cm hingga 2 m ini cukup membuat sibuk.

Yanti warga Rs Holindo yang terdampak banjir akibat luapan anak sungai di wilayah tersebut terpaksa harus kembali merapikan rumahnya. "Saat ini hanya pasrah, karna lebaran haji tahun ini diwarnai dengan musibah banjir," ujarnya

Sementara itu  Camat Baturaja Timur Khairul Akbar STTP MS Minggu (16/6/2024) menjelaskan lokasi yang terdampak banjir dalam Kota Baturaja meliputi,  Kelurahan Baturaja Permai blok L, T, N, C, D, perumahan Yan Sani, Jalan Baturaja  Permai -Sriwijaya.  

BACA JUGA:Cegah Banjir dan Longsor, Tanam 830 Pohon

Kelurahan Sekar Jaya daerah pasar, RT 7,  Jalan depan gerbang Sekar Jaya.  Kelurahan Sukajadi, Keluruhan Sepancar,  Desa Air Paoh, Desa  Tanjung Baru tepatnya Jalan Pancur, di Kelurahan Sukaraya depan Kantor KUA,  dan jalan Taman Sari 2.(r15)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: