Rimac Nevera Salah Satu Mobil Listrik Tercepat Saat Ini dengan Tenaga Hampir 2000 hp!

Rimac Nevera Salah Satu Mobil Listrik Tercepat Saat Ini dengan Tenaga Hampir 2000 hp!

--Rimac

OKES.NEWS - Rimac Nevera, yang diumumkan pada 1 Juni 2021 dan mulai tersedia pada Desember 2021, Mobil listrik yang telah menjadi pusat perhatian di dunia otomotif sebagai salah satu mobil listrik tercepat hingga saat ini. 

Dengan harga dasar yang mencapai €2.000.000 atau jika dikonversi mencapai Rp 35 miliar, mobil ini menawarkan performa yang luar biasa dan spesifikasi yang mengesankan. Yuk kita lihat hal menarik dari mobil 35 miliar ini.

Rimac Nevera dibekali dengan tenaga yang luar biasa dari sistem penggerak semua roda (AWD) yang menghasilkan daya sebesar 1427 kW, atau setara dengan 1914 tenaga kuda (hp). 

Untuk ukuran mobil listrik, angka ini sangat mengesankan. Torsi yang dihasilkan juga sangat besar, mencapai 2360 Nm atau 1741 lb-ft. 

BACA JUGA:Ford Tipe Mustang Bertenaga Listrik Terbaru, Inilah Mustang Mach-E!

Dengan kekuatan semacam ini, mobil ini dapat melesat dari 0 hingga 100 km/jam hanya dalam waktu 1,8 detik, dan dari 0 hingga 60 mph dalam waktu 1,7 detik. 

Bahkan, kecepatan maksimum yang bisa dicapai Nevera adalah 412 km/jam atau 256 mph, sebuah angka yang membuat banyak supercar konvensional ternganga.

Namun, performa tinggi ini tidak mengorbankan jangkauan jaraknya. 

Baterai berkapasitas total 120 kWh yang menggunakan teknologi Liquid-cooled 730V (800V-type) dengan bahan Lithium Nickel Manganese Cobalt Oxide memungkinkan Nevera menempuh jarak hingga 547 km berdasarkan standar WLTP atau 647 km berdasarkan standar NEDC dalam satu kali pengisian. 

BACA JUGA:Audi RS e-tron GT Mobil Listrik yang Super Cepat dengan Harga Yang Fantastis

Pengisian daya juga sangat efisien dengan kemampuan pengisian ulang daya hingga 300 kW melalui sistem pemulihan energi. Tidak hanya itu, mobil ini juga dilengkapi dengan pompa panas yang meningkatkan efisiensi di berbagai kondisi cuaca.

Mengisi ulang daya pada Rimac Nevera pun tak membutuhkan waktu lama. 

Mobil ini mendukung pengisian daya AC dengan Type 2 22 kW dan pengisian daya DC dengan CCS hingga 500 kW, memungkinkan pengisian daya dari 0 hingga 80% hanya dalam waktu 22 menit.

Dari segi desain, Rimac Nevera adalah coupe dua pintu dengan dua tempat duduk yang menawarkan kemewahan dan aerodinamika tinggi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: