Palang Pintu Kereta Api Rusak Ancam Warga Baturaja usai Insiden Kereta Tabrak Minibus di Air Gading

Palang Pintu Kereta Api Rusak Ancam Warga Baturaja usai Insiden Kereta Tabrak Minibus di Air Gading

RUSAK: Palang pintu Perlintasan kereta api di kawasan Air Gading, kabupaten OKU mengalami kerusakan sehingg mengancam keselamatan warga melintas, terlebih di lokasi tak ada penjaga.-tangkapan layar-

BATURAJA-OKES.NEWS,  Kecelakaan kendaraan jenis minibus toyota Innova dengan kereta api babaranjang yang terjadi di kawasan air gading kecamatan baturaja barat, kabupaten OKU pada selasa, 2 Juli 2024 diduga diakibatkan karna palang pembatas perlintasan kereta Api yang berada di lokasi mengalami kerusakan.

Namun sirine peringatan tetap menyala. Sehingga, saat kendaraan tersebut melintas, diduga pengemudi  tak mengetahui bahwa ada kereta api babaranjang yang akan lewat. 

Alhasil, kendaraan jenis minibus toyota Innova bernomor polisi BG  BG 1290 FT tersebut mengalami mati mesin di tengah rel perlintasan. 

Minibus  yang ditumpangi tujuh orang penumpang pun ditabrak pada bagian samping hingga belakang oleh kereta api babaranjang KA 3070 melaju ke arah Kertapati. Yang dikemudikan oleh masinis Aji Ardiko dan asisten Masinis Irfan Bonar Sipahutar mebawa sebanyak 61 gerbong kosong.

Akibatnya, Penumpang Innova mengalami luka-luka dan 1 orang pingsan dilarikan ke RSUD baturaja. 

BACA JUGA:Rekomendasi 4 Game yang Cocok untuk Kalian Mainkan Bersama Teman

BACA JUGA:Innova Dihantam Kereta Api Babaranjang di Baturaja, Begini Kondisi 7 Orang Penumpangnya

Salah seorang tetangga korban Rs  mengatakan kepada OKU Ekspres  saat minibus melintas palang pintu perlintasan  masih berdiri tegak. Hal itu dibuktikan dengan rekaman video oleh warga yang saat kejadian kebetulan merekam detik-detik sebelum kereta menabrak di lokasi.

"Jadi kalau disebut menerobos sepertinya tidak pas," ungkapnya.

Dia pun mengatakan, saat itu bahkan tidak ada penjaga di lokasi kejadian. Dan memang palang pintu pembatas di lokasi kejadian kerap mengalami kerusakan.

Dia menyayangkan jika hal ini terus dibiarkan tanpa perbaikan akan mengancam nyawa masayarakat yang melintas. 

"Pastinya kami was-was setiap melintas di kawasan tersebut," ujar Rs warga setempat.

Sebelumnya, diberitakan Kapolres OKU, AKBP Imam Zamroni, melalui Kanit Laka Lantas Ipda Acmadhi yang dikonfirmasi menjelaskan terkait kronologis kejadian tersebut.

BACA JUGA:Relawan HDCU OKU Raya Diresmikan, Nih Targetnya?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: