Listrik Mendadak Padam, Ini Penjelasan PLN Baturaja

Listrik Mendadak Padam, Ini Penjelasan PLN Baturaja

PERBAIKAN: Petugas PLN Baturaja berjibaku dalam melakukan pemeliharaan kualitas pelayanan listrik di kota baturaja dan sekitaranya. Rabu, 3 Juli 2024. -foto Dokumen Oku ekspres-

BATURAJA- OKES.NEWS, Pemadaman listrik secara mendadak terjadi di kawasan kecamatan Baturaja timur yang membuat warga geram, lantaran listrik mati jelang sore hari. Rabu, 3 Juli 2024.

Ronal salah seorang warga jl  dr m hatta, kelurahan kemalaraja kecamatan baturaja timur menyesalkan pemadaman dilakukan pada sore hari.

"Memang  akhir-akhir ini listrik kerap padam, ditambah kalau listirik mati, jaringan internet juga ikutan lemot," sesalnya.

Sebelumnya, pemadaman listrik tersebut terjadi pada pukul 17.00 WIB, dikarenakan pihak unit pelayanan jaringan Perusahaan Listrik Negara (PLN) baturaja sedang melakukan perbaikan atau mengganti alat. 

Namun, kekesalan warga sirna, usai petugas PLN selesai mengganti alat yang harus diperbaiki sekitar pukul 18.20 WIB. Listrik kembali menyala.

BACA JUGA:Ingat! PLN Baturaja Bakal Padamkan Listrik Selama 4 Jam, Ini Wilayah Terdampak

BACA JUGA:Ratusan Massa di OKU Datangi ULP PLN Baturaja Sambil Bawa Barang Elektronik Rusak

Manager ULP PLN Baturaja Kgs Fahmi  melalui salah satu petugas PLN yang berada di lapangan mengatakan bahwa pemadaman yang terjadi dikarenakan adanya alat yang di buka yakni SKTM kristal yang berada di jaringan simpang sukajadi. 

"Ada perbaikan dan pergantian alat, petugas sedang membuka SKTM kristal,di simpang sukajadi," ungkapnya.

Perbaikan tersebut berdurasi cukup lama, hingga  satu jam lebih pada wilayah terdampak yang mengalami pemadaman.

"Ini, karna saat perbaikan cuaca tidak mendukung karna turun hujan dan petir," sambungnya.

BACA JUGA:Tuntut Perbaiki Pelayanan PLN Baturaja, Ini Harapan Pendemo

BACA JUGA:Pelayanan Mengecewakan, PLN Baturaja Didemo

PLN Baturaja melalui Managaer ULP PLN Baturaja Kgs Fahmi belum lama ini mengatakan pihaknya memang sedang fokus  dalam tahap pemeliharaan jaringan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: