370 Wisudawan Unbara Dituntut Terampil Berteknologi

370 Wisudawan Unbara Dituntut Terampil Berteknologi

Rektor Unbara, Ir Hj Linda Wati MZ MT, mengucapkan selamat kepada para wisudawan yang telah menyelesaikan studi dengan baik--

BATURAJA - OKES.NEWS, Sebanyak 370 mahasiswa sarjana dan pasca sarjana dari Universitas BATURAJA (Unbara) mengikuti wisuda di Gedung Kesenian Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan, pada Rabu, 24 Juli 2024. 

Wisudawan unbara tersebut terdiri dari 28 lulusan program magister, 57 lulusan Fakultas Ekonomi dan Bisnis, 42 lulusan Fakultas Pertanian, 86 lulusan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, 80 lulusan Fakultas Teknik dan Komputer, serta 77 lulusan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik.

Rektor Unbara, Ir Hj Linda Wati MZ MT, mengucapkan selamat kepada para wisudawan yang telah menyelesaikan studi dengan baik. Ia menyoroti ketahanan dan semangat juang para mahasiswa yang berhasil melewati tantangan, termasuk pandemi Covid-19 dan bencana banjir di Kabupaten OKU

BACA JUGA:Dies Natalis Unbara ke-25 Lahirkan Banyak Prestasi

Linda Wati berharap ilmu dan pengalaman yang diperoleh di bangku kuliah dapat menjadi bekal bagi para lulusan untuk berkarya di masyarakat dan berdaya saing di Era Society 5.0, di mana teknologi menjadi bagian integral dari kehidupan manusia.

Dalam era Society 5.0, sumber daya manusia dituntut untuk terampil dalam berbagai aspek teknologi, berpikir kritis, konstruktif, dan inovatif agar dapat bersaing dan tidak tergantikan oleh kecanggihan robot.

Unbara berkomitmen meningkatkan kualitas sumber daya manusianya dengan dukungan 150 dosen, termasuk 2 guru besar dan 26 doktor, serta sertifikasi 85% dosennya.

BACA JUGA:310 Mahasiswa Unbara Wisuda, Ini Pesan Pj Bupati OKU !

Sejak berdirinya, Unbara telah meluluskan 11.957 alumni hingga Juli 2024. Hal ini menunjukkan kontribusi nyata Unbara dalam pembangunan bangsa dan mempersiapkan generasi yang siap menghadapi masa depan. Pada kesempatan ini, Unbara juga mengumumkan 21 mahasiswa berprestasi, terdiri dari 7 lulusan berprestasi akademik dan 14 lulusan berprestasi non-akademik.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: