IKMB Unsri Kenalkan Pemanfaatan dan Pembuatan Ecobrick Pada Program Bina Desa

IKMB Unsri Kenalkan Pemanfaatan dan Pembuatan Ecobrick Pada Program Bina Desa

IKMB Unsri melakukan kegiatan Bina Desa di Desa Padang Bindu, Kecamatan Semidang Aji, OKU. (Foto: Istimewa)--

BATURAJA- Ikatan Kerukunan Mahasiswa Baturaja Universitas Sriwijaya (IKMB Unsri) mengenalkan pemanfaatan dan pembuatan Ecobrick dalam kegiatan Bina Desa di Desa Padang Bindu, Kecamatan Semidang Aji, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatera Selatan.

Kegiatan ini dilaksanakan selama tiga hari dan dihadiri oleh masyarakat setempat.

Ketua Umum IKMB Unsri, Heven Alva Azka, menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mengajak masyarakat memanfaatkan teknik daur ulang Ecobrick.

Yaitu salah satu teknik daur ulang yang digunakan untuk mengatasi permasalahan sampah plastik dan limbah padat nonbiologis lainnya.

"Harapan kami adalah agar masyarakat dapat memanfaatkan Ecobrick dan meningkatkan kreativitas dengan mengubah limbah sampah anorganik menjadi barang yang memiliki fungsi serta menguatkan ekonomi yang bisa menjangkau pasar," ujar Heven Alva Azka.

Dengan kegiatan ini, IKMB Unsri berharap masyarakat Desa Padang Bindu dapat lebih peduli terhadap lingkungan sekaligus mampu memanfaatkan limbah plastik menjadi sesuatu yang bernilai ekonomis.

Selain itu, juga dilakukan cek kesehatan Lansia berupa cek gula darah dan pengukuran antropometri.

Pada hari kedua, melakukan pemberian imunisasi dan vaksin polio pada Balita oleh pihak Puskesmas Ulak Pandan dalam rangka kegiatan PIN (Pekan Imunisasi Nasional).

BACA JUGA:Ratusan Peserta Antusias Ikuti Festival Islami Digelar IKMB Unsri

"Edukasi kesehatan kepada warga Padang Bindu, serta mencegah balita menderita penyakit polio," pungkasnya. (r15)

 

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: