Gencarkan EKSISTENSI Cara Kementerian ATR/BPN untuk Meningkatkan Kepercayaan Publik
: Kementerian ATR/BPN luncurkan strategi EKSISTENSI dengan One Day One Media dan One Day One Post untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap pemerintah.-Humas ATR/BPN / IStimewa-
“Kementerian kita ini dipimpin oleh orang yang sangat luar biasa, media darling kalau istilah kehumasan. Apa pun sepak terjang beliau itu adalah prestasi kelembagaan, wajah dari kementerian dan layanan publik yang diberikan.
Kita memastikan semua agenda yang berkaitan dengan strategi komunikasi itu dapat ter-deliver dengan baik, kita bisa melihat dampak dan impactnya berbalik dalam bentuk trust masyarakat kepada institusi kita ini,” tutur Harison Mocodompis.
Sementara itu, Kepala Kanwil BPN Provinsi Jawa Tengah, Dwi Purnama, menyambut baik arahan yang diberikan dalam rangka mengelola strategi komunikasi internal. Di momen ini, ia menyebutkan beberapa kendala yang menghambat proses komunikasi publik agar bisa mendapatkan solusi terbaik.
“Kadang kala dari Humas tidak berani untuk menyampaikan, takut salah, sehingga terlambat informasi-informasi yang harus disampaikan.
Pekerjaan kita di Jawa Tengah, khususnya kita melayani semua, Sertipikat Tanah Elektronik, Loket Prioritas, pelayanan di hari Sabtu dan Minggu. Ini kesempatan yang sangat baik kita me-manage apa yang harus kita sampaikan saat ada suatu informasi dan kegiatan,” ungkap Dwi Purnama.
Turut hadir dalam kesempatan ini, Staf Khusus Bidang Hukum dan Perundang-Undangan, Sigit Raditya. Adapun kegiatan yang berlangsung secara daring dan luring di Aula Kanwil BPN Provinsi Jawa Tengah, Kota Semarang ini dihadiri jajaran Kanwil serta Kepala Kantor Pertanahan dan Kasubbag Tata Usaha se-Provinsi Jawa Tengah.
BACA JUGA:Kabar Gembira! Galaxy AI Dirumorkan Hadir di Smartphone Mid-Range Samsung
BACA JUGA:Pria di OKU Diduga Bandar Narkotika Digulung Polisi
Inisiatif EKSISTENSI ini merupakan langkah konkret dari Kementerian ATR/BPN untuk memastikan bahwa informasi terkait pertanahan dan tata ruang dapat diakses dengan mudah oleh masyarakat.
Diharapkan, melalui strategi komunikasi yang kuat dan konsisten, kepercayaan masyarakat terhadap pemerintah dapat terus meningkat.
Herzaky Mahendra Putra menambahkan bahwa keberhasilan komunikasi publik tidak hanya diukur dari banyaknya informasi yang disampaikan, tetapi juga dari seberapa besar informasi tersebut dapat meningkatkan pemahaman dan kepercayaan masyarakat.
“Kita tidak hanya ingin dikenal, tetapi juga dipercaya. Inilah tujuan utama dari inisiatif EKSISTENSI,” pungkasnya.*
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Sumber: