Terima Duplikat Bendera Pusaka, Teddy Ajak Masyarakat Jaga dan Rawat Negara Indonesia

Terima Duplikat Bendera Pusaka, Teddy Ajak Masyarakat Jaga dan Rawat Negara Indonesia

Pj Bupati OKU, H Teddy Meilwansyah menerima duplikat bendera pusaka dari BPIP RI, di Balai Samudra, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Selasa, 6 Agustus 2024. (Foto: Humas Pemkab OKU)--

JAKARTA - OKES.NEWS - Menjelang peringatan HUT RI ke-79, PJ Bupati OKU, H Teddy Meilwansyah SSTP MM MPd, menghadiri acara penyerahan duplikat bendera pusaka dari Badan Pembinaan Ideologi dan Pancasila (BPIP) Republik Indonesia pada Selasa, 6 Agustus 2024. 

Acara tersebut dilaksanakan di Balai Samudra, Kelapa Gading, Jakarta Utara, dan dihadiri langsung oleh Kepala BPIP RI, Prof Drs KH Yudian Wahyudi MA PhD, yang menyerahkan bendera pusaka kepada Bupati dan Walikota dari seluruh Indonesia.

Duplikat bendera pusaka ini akan digunakan dalam peringatan HUT RI ke-79 di Kabupaten OKU pada 17 Agustus 2024. 

Prof Yudian Wahyudi dalam sambutannya mengungkapkan terima kasih kepada semua Bupati dan Walikota yang hadir dan mengapresiasi kehadiran mereka. 

BACA JUGA:Mencekam di OKU, Polisi Adu Tembak dengan Pelaku Bersenjata asal Muara Enim, Nih Tampangnya

BACA JUGA:Menteri AHY Serahkan 15 Sertipikat Tanah di Kaki Gunung Salak

Menurutnya, bendera pusaka memiliki perjalanan sejarah yang panjang, terutama pada 17 Agustus 1945, dan menjadi bukti bahwa bangsa Indonesia sangat dikasihi Tuhan dari segi sumber daya dan konstitusi. 

"Kita harus mensyukuri dan menjaga simbol-simbol negara seperti bendera ini," ungkap Prof Yudian Wahyudi.

Yudian juga menjelaskan bahwa penyerahan duplikat bendera pusaka ini merupakan amanat dari Peraturan Presiden Nomor 51 Tahun 2022 tentang Program Pasukan Pengibar Bendera Pusaka.

Di mana menyatakan bahwa BPIP RI bertugas mendistribusikan duplikat bendera kepada pemerintah pusat, daerah, perwakilan RI di luar negeri, dan lembaga lainnya. 

“Kami berharap penerimaan duplikat bendera ini dapat memperkuat rasa nasionalisme dan cinta tanah air di kalangan masyarakat,” imbuhnya.

Sementara itu, Penjabat (Pj) Bupati OKU, H Teddy Meilwansyah SSTP MM MPd menyampaikan ucapan terima kasih atas kesempatan menerima duplikat bendera pusaka dari BPIP RI. 

Teddy menyebutkan bahwa duplikat bendera pusaka adalah simbol penting yang tidak hanya mewakili kebangsaan, tetapi juga perjuangan dan persatuan seluruh rakyat Indonesia. 

"Bendera pusaka ini mengingatkan kita pada pengorbanan para pahlawan yang berjuang demi kemerdekaan Indonesia. Semoga semangat nasionalisme dan cinta tanah air tetap hidup dalam hati kita dan diwariskan kepada generasi mendatang. Mari kita terus jaga dan rawat negara kita, serta berjuang untuk kemajuan bangsa dan negara," pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: